Berita Mdiun

Menparekraf Sandiaga Uno Usulkan Madiun Fashion Week Digelar di Wisata Kuliner Kereta Api Bogowonto

Menparekraf Sandiaga Uno mengusulkan agar Madiun Fashion Week digelar di Wisata Kereta Api Bogowonto

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sofyan Arif Candra
Menparekraf Sandiaga Uno Bersama Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Di Edupark Ngrowo Bening, Kota Madiun 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pelaksanaan Madiun Fashion Week di Jalan Pahlawan, Kota Madiun menarik perhatian dari banyak kalangan, tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, Madiun Fashion Week merupakan bentuk dari geliat dan kreativitas anak-anak Madiun yang tergerak setelah didahului oleh Citayam Fashion Week di Jakarta.

Kepada Wali Kota Madiun, Maidi, Sandiaga meminta agar Madiun Fashion Week bisa ditata dengan baik.

"Saya titip agar ditata dengan baik, apalagi saya lihat trotoar Kota Madiun sudah dibuat begitu lebar, kalau kita lihat di kota besar di Australia, mulai Melbourne, Sydney itu ada street performance dan kita tidak boleh melarang tapi mengarahkan," ucap Sandiaga, Rabu (27/7/2022) petang.

Menurut mantan Wagub DKI Jakarta tersebut tidak ada salahnya ruang terbuka publik dimanfaatkan dengan aktivitas seperti Madiun Fashion Week asalkan pelaksanaannya lebih tertata.

Bahkan, Sandiaga menyarankan Madiun Fashion Week dilaksanakan di wisata kuliner kereta api di Jalan Bogowonto.

"Di sini (Kota Madiun) salah satu yang menarik adalah makan di kereta, nanti di sini juga bisa difasilitasi fashion show di kereta juga sebagai daya tarik perkembangan Madiun Fashion Week," tambah Sandiaga.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Puji Penataan Kota Madiun yang Tak Kalah dengan Citayam: Sangat Takjub

Sebelumnya Wali Kota Madiun, Maidi juga mendukung pelaksanaan Madiun Fashion Week yang digagas oleh sejumlah influencer di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Menurut Maidi, hal tersebut merupakan kegiatan yang positif asalkan saja tidak menggangu ketertiban umum dan menimbulkan kemacetan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved