Berita Malang

Nama Dinkes Kota Malang Dicatut untuk Penipuan, Warga Diminta Waspada dan Periksa Surat Tugas

Suradi (70), warga Jalan Sudanco Supriyadi RT 10 RW 4 Kecamatan Sukun menjadi korban komplotan penipuan. Kejadian penipuan itu terjadi pada Selasa (26

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/RIFKI EDGAR
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif saat ditemui TribunJatim.com, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Suradi (70), warga Jalan Sudanco Supriyadi RT 10 RW 4 Kecamatan Sukun menjadi korban komplotan penipuan.

Kejadian penipuan itu terjadi pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 15.28 WIB. Dalam aksinya itu, kedua pelaku mengaku sebagai staff Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang.

Setelah itu, para pelaku menipu korban dengan mengatakan bahwa korban telah memenangkan undian hari kesehatan anak nasional dan berhak mendapat hadiah televisi LED.

Dalam kejadian tersebut, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai milik korbannya sebesar Rp 900 ribu.

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, bahwa pihaknya tidak menyelenggarakan kegiatan undian dalam bentuk apapun.

Baca juga: Kisah Pilu Lansia di Malang Jadi Korban Penipuan, Pelaku Datang Bawa Hadiah TV, Mengaku Staf Dinkes

"Dinkes Kota Malang tidak pernah ada kegiatan seperti itu (undian berhadiah hari kesehatan anak nasional)," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (29/7/2022).

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati. Apabila ada seseorang yang mengaku-ngaku staff Dinkes Kota Malang dan menjanjikan hadiah.

"Apabila mendapati kejadian seperti itu, kami imbau kepada masyarakat untuk meminta langsung surat tugas dan identitas kepada yang bersangkutan,"

"Kalau dari pemerintah, pasti dibekali identitas ataupun surat tugas. Bila seseorang yang mengaku-ngaku staff Dinkes Kota Malang itu tidak dapat menunjukkan surat tugas maupun identitasnya, maka masyarakat bisa menolaknya," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved