Berita Surabaya

Cek Harga Pangan di Pasar Keputran Surabaya, Mendag Zulhas Pastikan Stabil: Ibu-ibu Akan Senang

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan harga sejumlah komoditi pangan di pasaran saat ini relatif stabil dan bahkan cenderung turun

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat melakukan sidak di Pasar Keputran Utara Kota Surabaya, Sabtu (30/7/2022) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan harga sejumlah komoditi pangan di pasaran saat ini relatif stabil dan bahkan cenderung turun. Mulai dari harga bawang hingga cabe, Zulhas menyebut harganya kini terus stabil.

Hal Ini ditegaskan Zulhas usai melakukan sidak di Pasar Keputran Utara Kota Surabaya, Sabtu (30/7/2022) malam.

Dia mengatakan selama ini terus memantau harga di pasaran dengan cara turun langsung. 

"Tentu kita syukuri. Mudah-mudahan harga stabil dan rendah ini, kalau ini terus maka inflasi kita yang agak tinggi bulan kemarin, bisa kita jaga dengan baik," ujarnya. 

Selama hampir 1 jam di pasar, Zulhas memanfaatkan kesempatan itu untuk berdialog langsung dengan pedagang. Yakni, menanyakan harga komoditi di pasar saat ini. Kebetulan Pasar Keputran Utara merupakan salah satu Pasar induk di kota pahlawan. 

Dalam kunjungannya kali ini, Zulhas ditemani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta jajaran si Pemprov Jatim. Zulhas merinci, hasil tinjauannya di Pasar tersebut. 

Baca juga: PAN Jatim Tampung Usulan Capres-Cawapres dari Bawah, Nama Zulhas dan Khofifah Selalu Masuk Bursa

"Harga bawang merah itu mulai Rp 25-28 ribu, berarti pengecer bisa jual Rp 35-40 ribu. Harganya sudah jauh menurun dari sebelumnya," jelas Zulhas sembari memastikan jika bawang putih juga stabil. 

Kondisi serupa juga terjadi pada harga cabe dari berbagai jenis. Baik cabe rawit merah, hijau rata-rata berada di harga Rp 55 Ribu. Menurun dibanding sebelumnya yang sempat melangit.

"Jadi, kalau pengecer beli mungkin jualnya Rp 60/65 ribu. Jadi, jauh lebih murah," ungkapnya. 

"Kalau harga turun, tentu Ibu-ibu yang dagang, ibu rumah tangga akan senang bahagia. Jadi, saya senang sekali," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PAN itu memuji kinerja Khofifah sebagai kepala daerah.

"Terimakasih ibu gubernur. Kepemimpinannya luar biasa. Harga disini cepat stabil bahkan cenderung turun harganya," pungkasnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved