Berita Kota Batu

Pilkades Serentak Kota Batu 2022, Berikut Nama Calon Kades dan Nomor Urutnya

Pemerintah Kota Batu telah menetapkan para calon kades yang akan bertarung dalam pemilihan kepala desa serentak pada 2022. Ada 20 nama yang telah lolo

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TribunJogja
Ilustrasi Pilkades Serentak Kota Batu 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATUPemerintah Kota Batu telah menetapkan para calon kades yang akan bertarung dalam pemilihan kepala desa serentak pada 2022. Ada 20 nama yang telah lolos dan mendapatkan nomor urut.

Dari Desa Sumber Brantas, nomor urut 1 atas nama Sunaryo, nomor 2 Suliono, nomor 3 Suwito, dan nomor 4 Saniman. Di Sumbergondo, nomor urut 1 atas nama Yoyok Pudji Purnomo, nomor 2 Sutrisno, nomor 3 Riyanto, dan nomor 4 Hadi Purwanto.

Di Bulukerto hanya terdapat dua calon yang berhadapan, yakni nomor urut 1 Suwantoro dan nomor 2 Suhermawan.

Di Pandanrejo nomor urut 1 atas nama Lutfi Ani Masrufah nomor 2 Hasan Bisri, nomor 3 Asep Abianto, nomor 4 Abdul Manan, dan nomor 5 Sukisyanto.

Di Pesanggrahan nomor urut 1 atas nama Imam Wahyudi, nomor 2 Moestari, nomor 3 Sugeng Subagya, nomor 4 Sutarno dan nomor 5 Rosihan.

Dari 20 calon kepala desa, tiga kepala desa merupakan petahana. Mereka adalah Imam Wahyudi, Abdul Manan dan Suwantoro.

Mengacu pada Pasal 45 Permendagri Nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades, ketiga petahana itu diharuskan cuti sejak ditetapkan calon kepala desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Aditya Prasaja menerangkan, secara keseluruhan ada lima desa di Kota Batu yang menggelar Pilkades serentak.

Satu desa berada di wilayah Kecamatan Batu, yakni Desa Pesanggrahan. Empat desa berada di wilayah Kecamatan Bumiaji. Meliputi Desa Pandanrejo, Desa Bulukerto, Desa Sumbergondo dan Desa Sumber Brantas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved