Berita Bisnis

Patok Harga Penawaran Rp 105 per Saham, KKES Berpotensi Raup Dana Segar Rp 31,5 M

Dalam periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung 19-27 Juli 2022, KKES memasang harga penawaran antara Rp 100-Rp 130 per saham.

Editor: Sudarma Adi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi daftar saham. Perusahaan distribusi kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) memasang harga penawaran dalam rangka Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 105 per saham 

TRIBUNJATIM.COM - Perusahaan distribusi kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES) memasang harga penawaran dalam rangka Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 105 per saham.

Dalam periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung 19-27 Juli 2022, KKES memasang harga penawaran antara Rp 100-Rp 130 per saham.

Perusahaan yang akan tercatat dengan kode saham KKES ini bakal melepas 300 juta saham ke publik.

Baca juga: KKES Siap Melantai di Bursa, Bakal Lepas 450 Juta Lembar Saham ke Publik

Jumlah tersebut setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Dirut PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk Kiki R Sadrach menjelaskan, dengan harga penawaran Rp 105 per saham, KKES berpotensi memperoleh dana segar sebesar Rp 31,5 miliar.

"Setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, dana perolehan IPO ini rencananya akan digunakan untuk beberapa keperluan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Perseroan melaksanakan program Employee Stock Allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak 1,19 persen dari jumlah yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak 3.577.000 saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, akan dipakai untuk:

Sekitar 95 persen akan dipakai untuk modal kerja dalam rangka mendukung kegiatan operasional dan pengembangan bisnis Perseroan dengan rincian antara lain untuk:

Sekitar 30 persen untuk biaya operasional seperti gaji, biaya angkut, biaya kantor, biaya penjualan dan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved