Berita Kota Malang

Kerap Dikeluhkan Warga Malang, Parkir Liar di Jalan Besar Ijen Segera Ditertibkan Dishub

Kerap dikeluhkan warga Malang, Parkir Liar yang berada di Jalan Besar Ijen akan segera ditertibkan, Dishub: PKL juga.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, pihaknya akan menertibkan parkir liar di Jalan Besar Ijen, Kamis (4/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang menanggapi keluhan warga terkait parkir liar di kawasan Jalan Besar Ijen.

Sebagai informasi, selain parkir liar di Jalan Besar Ijen, juga terdapat pasar rakyat yang digelar setiap hari Minggu di Jalan Dempo dan Jalan Rinjani.

Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, masyarakat kerap bertanya apakah Car Free Day (CFD) sudah mulai beroperasi kembali.

"Masyarakat sering tanya, kok ada CFD di situ. Maka kami tegaskan, bahwa hal itu adalah ilegal dan bukanlah CFD. Kegiatan itu ilegal, karena tidak ada izinnya," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (4/8/2022).

Dirinya mengaku, banyak keluhan dan pengaduan masyarakat terkait hal tersebut.

"Ini semakin meresahkan. Kita akan tertibkan," tambahnya.

Rencananya, Dishub Kota Malang bersama Satpol PP Kota Malang akan melakukan penertiban pada Minggu (7/8/2022).

"Hari Minggu kita lakukan penertiban. Tidak hanya parkirnya saja, tetapi juga PKL-nya. Dan kemarin, saya sudah koordinasi dengan Satpol PP Kota Malang," pungkasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, masyarakat mengeluhkan parkir liar di sepanjang kawasan Jalan Besar Ijen yang membuat arus lalu lintas padat dan macet, melalui berbagai postingan media sosial.

Satu di antaranya seperti yang ditulis oleh akun Twitter @yusufgunawan, masyarakat mempertanyakan ketegasan dari Pemkot Malang untuk menertibkan kegiatan ilegal tersebut.

Pemkot Malang melalui Dishub Kota Malang dan Satpol PP Kota Malang pun berencana akan melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) maupun parkir liar di kawasan tersebut. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved