Berita Kediri

Antisipasi Debu untuk Sambut Kapolri, Lapangan Ponpes Lirboyo Disirami Air dari Water Cannon

Untuk menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkunjung ke Ponpes Lirboyo, water cannon dikerahkan. Apa tujuannya?

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Truk Water Cannon Polres Kediri Kota dan truk tangki DLHKP Kota Kediri dikerahkan untuk menyirami Lapangan Ponpes Lirboyo tempat mendarat tiga helikopter rombongan Kapolri, Sabtu (6/8/2022). Truk Water Cannon Polres Kediri Kota dan truk tangki DLHKP Kota Kediri dikerahkan untuk menyirami Lapangan Ponpes Lirboyo tempat mendarat tiga helikopter rombongan Kapolri, Sabtu (6/8/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI -Petugas mengerahkan sebuah truk water cannon Polres Kediri Kota dan 3 truk tangki milik Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri untuk menyirami Lapangan Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (6/8/2022).

Upaya ini dilakukan menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkunjung ke Ponpes Lirboyo. Rombongan Kapolri datang menumpang 3 helikopter VIP Polri.

Penyiraman lapangan dilakukan untuk mengurangi terjadinya paparan debu dan kotoran akibat aktivitas pendaratan dan terbang tiga helikopter rombongan Kapolri dan Kapolda Jatim.

Untuk meredam debu dan kotoran penyiraman lapangan dilakukan secara menyeluruh sejak sebelum ketiga helikopter mendarat sampai kembali take-off meninggalkan Lapangan Ponpes Lirboyo.

Baca juga: Sumringahnya Ratusan Tukang Becak di Madura Dapat Bendera Merah Putih dan Sembako dari Gubernur

Upaya penyiraman untuk pembasahan lapangan sendiri membuahkan hasil karena debu berhasil ditekan sehingga saat helikopter mendarat dan terbang lagi debunya sangat berkurang.

AKP Siswandi, perwira yang bertanggung jawab keamanan helikopter rombongan Kapolri menyebutkan, telah mengantisipasi kemungkinan paparan debu mengingat saat ini merupakan musim kemarau kering.

"Kita antisipasi dengan mengerahkan Truk Water Cannon dan tiga truk dari DLHKP untuk melakukan penyiraman," ujarnya.

Berulangkali truk Water berkeliling lapangan untuk melakukan penyiraman di sekitar lokasi ketiga helikopter diparkir.

Ribuan santri Ponpes Lirboyo juga ikut melepas kembalinya rombongan Kapolri usai memberikan pidato di hadapan ribuan santri di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved