Berita Bisnis

HID Global Beber Empat Tren Terkini Terkait Piranti Akses Kontrol, Ini Hasil Surveinya

HID Global, pemimpin dunia solusi identitas dan keamanan terpercaya & IFSEC Global, publikasikan kondisi terkini industri physical access control.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi - kondisi terkini industri physical access control 

TRIBUNJATIM.COM - Pandemi Covid-19 telah mengubah pondasi organisasi beroperasi secara signifikan.

Jutaan orang di seluruh dunia beralih ke mode bekerja dari manapun mereka berada, sehingga turut mengubah pula kebutuhan sistem kendali akses pada aspek-aspek keamanan, fasilitas dan tim TI baik saat bekerja di dalam maupun di luar fasilitas organisasi (Gedung, kantor).

Mode bekerja hybrid (bergantian bekerja di rumah dan di kantor) maupun bekerja dari manapun karyawan berada ini semakin menekan beberapa tantangan yang memang telah diidentifikasi di sektor industri/pasar physical access control, dan mendorong perusahaan untuk mengadopsi teknologi baru lebih cepat dari yang mereka perkirakan.

Baca juga: Lewat Berbagai Produk Business Solutions, LG Dorong Meeting Hybrid Lebih Efisien Saat Kembali WFO

Organisasi dituntut cepat beradaptasi untuk memenuhi persyaratan bekerja yang sesuai dengan standar kesehatan dan keselamatan terbaru, sembari tetap mempertahankan operasi bisnis dan profitabilitas dalam lingkungan global yang terus berubah.

Untuk keempat kalinya selama empat tahun berturut-turut, HID Global, pemimpin dunia dalam solusi identitas dan keamanan terpercaya, dan IFSEC Global, mempublikasikan kondisi terkini industri physical access control (piranti kontrol akses fisik), hasil dari survei global.

Commercial Director, Physical Access Control Solutions, Asean, HID Global, Alex Tan menjelaskan bahwa survei global ini disusun oleh IFSEC Global bekerja sama dengan HID Global.

"Laporan itu melakukan survei pada lebih dari 1.000 responden dari penjuru Amerika Utara (56 persen), Eropa-Timur Tengah-Afrika (EMEA) (29 persen) dan Asia Pasifik (15 persen) untuk menemukan tren pasar dan perilaku di sektor pengadaan (procurement), instalasi, spesifikasi hingga operasional dari physical access control solutions," terangnya, dalam sesi Media Briefing dengan media-media terkemuka di ASEAN, Kamis (11/8/2022).

Dari sekian banyak temuan hasil survei tersebut, terdapat empat kondisi pasar terkini yang menurut HID Global telah menjadi tren di sektor piranti kontrol akses fisik.

Empat kondisi pasar itu adalah:

1.Kenyamanan
Kemudahan penggunaan adalah alasan paling penting untuk melakukan peningkatan ke sistem access control yang baru, menurut 60 persen responden.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved