Berita Jember

PT KAI Daop 9 Jember Tutup Puluhan Pintu Perlintasan Sebidang Selama Januari hingga Agustus 2022

PT KAI Daop 9 Jember menutup puluhan pintu perlintasan sebidang selama Januari hingga Agustus 2022. Itu dilakukan sampai ada jaminan keselamatan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Petugas PT KAI Daop 9 Jember menutup pintu perlintasan sebidang di Jalan Mangga, Kecamatan Patrang, Jember, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember menutup 24 titik pintu perlintasan sebidang di wilayah kerjanya mulai Bangil, Pasuruan, hingga Ketapang, Banyuwangi, selama tahun 2022. Penutupan dilakukan mulai Januari hingga 13 Agustus 2022.

Penutupan terbaru dilakukan pada Sabtu (13/8/2022) di perlintasan sebidang Jalan Mangga, Kecamatan Patrang, Jember.

Penutupan dilakukan oleh petugas PT KAI Daop 9 Jember dengan disaksikan pihak Dinas Perhubungan Jember, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan Patrang, juga RW lingkungan setempat.

Penutupan dilakukan secara permanen, sampai ada jaminan keselamatan di perlintasan tersebut.

Penutupan ini menyusul kecelakaan antara KA Pandanwangi dan pengendara sepeda motor, Kamis (11/8/2022). Kecelakaan itu menewaskan ibu dan anak, Entin Suhartini dan Saidah.

Dari pantauan Tribun Jatim Network, petugas KAI memasang patok besi baja di kedua sisi perlintasan Jalan Mangga. Palang pintu yang sudah ada di perlintasan itu, dikaitkan dengan besi baja yang dipasang berdiri di atas aspal.

Walhasil, semua kendaraan tidak akan bisa melintasi jalan tersebut. Meski begitu, warga tetap bisa mengakses Jalan Mangga, karena masih ada sejumlah ruas jalan yang tersambung dengan jalan tersebut.

Vice President (VP) Daop 9 Jember, Broer Rizal mengatakan, setelah peristiwa kecelakaan, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak di Kantor Kelurahan Patrang.

"Hasilnya, hari ini pintu perlintasan ini kami tutup," ujar Broer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved