Berita Surabaya

Api Mengamuk dan Melumat Tempat Percetakan di Tenggilis Mejoyo Surabaya, 19 Truk Pemadam Dikerahkan

Kebakaran di Surabaya, api mengamuk dan melumat tempat percetakan di Tenggilis Mejoyo Surabaya, 19 truk pemadam kebakaran dikerahkan.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Sebuah tempat percetakan di Jalan Tenggilis Tengah I, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, terbakar, Selasa (16/8/2022) malam. Ruang bekas dapur yang berisi tumpukan kertas kardus dan barang bekas di percetakan rumahan tersebut dilalap api. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah tempat percetakan di Jalan Tenggilis Tengah I, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, terbakar, Selasa (16/8/2022) malam.

Ruang bekas dapur yang berisi tumpukan kertas kardus dan barang bekas di percetakan rumahan tersebut dilalap api.

Api yang mengamuk melumat semua benda yang mudah terbakar di dalam ruangan dengan luas sekitar 15 m x 20 m di industri rumahan milik Nelwin Holing Ho itu. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, Dedik Irianto menerangkan, pihaknya mengerahkan 19 unit kendaraan pemadam kebakaran berbagai jenis ke lokasi. 

Setelah dilakukan pemadaman, api pokok padam sekitar pukul 18.35 WIB. Kemudian proses pembasahan rampung hingga dinyatakan aman sekitar pukul 19.29 WIB. 

"Ruang bekas dapur digunakan sebagai gudang penyimpanan karton atau kardus dan barang bekas," terang Dedik Irianto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/8/2022). 

Baca juga: Maksud Hati Bakar Sampah, Gudang Pabrik Kayu di Gresik Malah Ikut Terbakar, Tiga Jam Api Baru Padam

Berdasarkan pantauan selama proses pemadam dilakukan, Dedik Irianto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Mengenai penyebab kebakaran, diduga sumber api berasal dari korsleting listrik di area ruang bangunan yang terbakar. 

Namun tidak menutup kemungkinan ada penyebab lain seiring dengan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan pihak kepolisian. 

"Tidak ada korban. Penyebab kebakaran diduga korsleting. Menurut keterangan karyawan, awal api dari ruang bekas dapur lalu merembet ke tumpukan karton," pungkasnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved