Berita Kota Malang

Jumat Berkah, Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Salurkan Tali Asih pada Anak Yatim

Dalam rangkaian Jumat Berkah, Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota menyalurkan tali asih dan bantuan sembako pada anak yatim.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi saat memberikan santunan tali asih dan sembako kepada anak yatim dalam kegiatan Jumat Berkah, pada Jumat (26/8/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam rangkaian Jumat Berkah yang digelar di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota menyalurkan tali asih dan bantuan sembako kepada anak yatim, Jumat (26/8/2022).

Agenda itu diadakan bersamaan dengan pembacaan tahlil dan surat Yasin.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, agenda ini untuk meminta keberkahan di setiap hari Jumat di akhir bulan. Agar dalam menuntaskan kasus dan menjalankan tugas, bisa diberi kelancaran dan keberkahan.

"Agenda ini diharapkan bisa menjadi bekal spiritual. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan jalan kepada pimpinan kami Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna, dan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, agar selalu diberikan kelancaran dalam bertugas dan berdinas," ujar Iptu Saiful Ilmi kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, ada sebanyak 10 anak yatim yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan anak-anak yang dikumpulkan secara mandiri, dan secara door to door.

"Mereka ini memang sengaja kami undang, bukan yang berasal dari yayasan tertentu. Tetapi, kami cari secara mandiri sesuai dengan kondisi yang bersangkutan," jelasnya.

Selain mengundang anak yatim, petugas juga datang berkunjung ke yayasan panti asuhan. Sehingga tidak hanya anak tersebut yang mendapatkan bantuan, tetapi yayasan juga diperhatikan.

"Kami juga mengunjungi mereka, jadi tidak selalu kami datangkan ke kantor. Kami juga berkunjung ke tempat-tempat mereka," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ke depan seluruh anggota Satlantas Polresta Malang Kota, khususnya Unit Gakkum bisa diberikan perlindungan dalam bertugas.

"Sesuai dengan tugas dan fungsinya, yang menangani kejadian pelanggaran lalu lintas khususnya kejadian laka lantas," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved