Berita Kota Blitar

Wali Kota Santoso Berharap Event Blitar Ethnic National Carnival Bisa Go Internasional

Wali Kota Blitar Santoso berharap event Blitar Ethnic National Carnival atau BEN Carnival bisa go internasional.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival dalam puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kota Blitar berlangsung semarak, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Event Blitar Ethnic National (BEN) Carnival dalam puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kota Blitar berlangsung semarak, Sabtu (27/8/2022).

BEN Carnival menjadi ajang menampilkan pakaian adat dan seni budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke. 

Acara yang digelar mulai dari Jalan A Yani atau depan Gedung DPRD Kota Blitar sampai Jalan Merdeka atau Alun-alun Kota Blitar dibuka oleh Wali Kota Blitar, Santoso, dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy

Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta dari Pemprov Jatim juga ikut menyaksikan event yang baru kali pertama diselenggarakan di Kota Blitar itu. 

Tak ketinggalan, sejumlah pejabat Forkopimda Kota Blitar dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar ikut menyaksikan acara tersebut. 

Ribuan masyarakat juga terlihat antusias menonton penampilan para peserta di sepanjang Jalan A Yani sampai Jalan Merdeka. 

BEN Carnival diikuti 50 kelompok peserta perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan sekolah di Kota Blitar

Para peserta menampilkan berbagai pakaian adat istiadat dan seni budaya di Nusantara. 

Pembukaan BEN Carnival diawali dengan pemukulan kendang oleh Wali Kota Blitar, Santoso bersama para pejabat Forkopimda Kota Blitar

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved