Berita Gresik

Harga BBM Subsidi Naik, Polres Gresik Terjunkan Ratusan Personel di SPBU, Kapolres: Stok Tercukupi

Kenaikan harga BBM bersubsidi telah diumumkan pemerintah. Polres Gresik menerjunkan ratusan personel disebar di SPBU Gresik.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
Istimewa/ Humas Polres Gresik
Personel polisi berada di SPBU yang ada di Kabupaten Gresik, Sabtu (4/9/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Fenomena kenaikan harga BBM bersubsidi telah diumumkan pemerintah. Polres Gresik menerjunkan ratusan personel disebar di SPBU Gresik.

Polres Gresik melakukan pengamanan di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Gresik. Patroli dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi setelah adanya isu nasional terkait kenaikan harga BBM.

“Kegiatan patroli dan monitoring dilaksanakan di titik SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Gresik,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. Sabtu (3/9/2022).

Ratusan personil untuk memastikan kondusifitas kamtibmas di sekitar SPBU, mulai dari SPBU Kota hingga SPBU hingga wilayah kecamatan.

Baca juga: Polisi Berjaga di Sejumlah SPBU di Probolinggo, Antisipasi Penimbunan BBM karena Naiknya Harga

“Jumlah personil yang terlibat giat patroli dan pengamanan SPBU sebanyak 111 personil,” ujar AKBP Azis

Berdasarkan pantauan dilapangan,tidak semua SPBU terjadi antrean, namun hanya dibeberapa SPBU dengan pembelian BBM jenis pertalite. Sedangkan pengisian BBM jenis pertalite mengalami antrian pembelian oleh kendaraan Roda 2 dan Roda 4 namun situasi masih aman dan terkendali.

Akpol lulusan 2002 menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan menimbun BBM yang tentunya akan menimbulkan kelangkaan di masyarakat.

"Dari hasil monitoring di pengisian BBM/SPBU yang ada di wilayah Gresik sampai saat ini stok tercukupi dan tidak terjadi antrian," pungkas Azis.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved