Pembunuhan Brigadir J

Deretan Bukti Ferdy Sambo Sulit 'Ditumbangkan', dari Bukan Orang Sembarangan hingga Dihormati Polisi

Berikut deretan bukti yang menunjukkan bahwa Ferdy Sambo sulit 'ditumbangkan', dari dihormati polisi hingga disebut bos mafia oleh Ketua Komnas HAM.

Penulis: Elma Gloria Stevani | Editor: Sudarma Adi
Tangkapan Layar Youtube HIburan Populer
Pemeriksaan uji kejujuran terhadap Ferdy Sambo dilakukan pada hari ini Kamis (8/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM - Meski kasus pembunuhan Brigadir J terus mengalami perkembangan, tetapi motif Ferdy Sambo di balik insiden tersebut masih menjadi misteri.

Sejumlah pihak menilai bahwa Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan Brigadir J bukanlah orang sembarangan.

Berikut deretan bukti Ferdy Sambo sulit ditumbangkan, dari dihormati polisi hingga disebut bos mafia oleh Ketua Komnas HAM.

1. Komnas HAM sebut Ferdy Sambo Bos Mafia dan bukan orang sembarangan

Berita heboh datang dari Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, terkait tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

Ahmad Taufan Damanik mengungkap bahwa Ferdy Sambo bukanlah orang yang bisa dianggap remeh.

Sehingga semua pihak perlu hati-hati, terutama para penyidik yang menangani kasus ini.

"Tapi orang sekarang ini udah yakin banget tuh bahwa Sambo ini akan... Saya selalu mengatakan, hati-hati. Sambo bukan orang sembarangan. Puluhan tahun jadi reserse," ungkap Taufan dikutip TribunJatim.com dari Kompas.com (4/9/2022).

Dia bahkan menyebut mantan Kadiv Propam Polri ini atau Ferdy Sambo adalah bos mafia yang memiliki seribu cara untuk mencari jalan keluar, sehingga berpotensi terbebas dari jeratan hukum.

"Sehingga tahu dia caranya mencari jalan keluar, sebagai bos mafia dia tahu," sambungnya.

Dilansir TribunJatim.com dari Kompas.com, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik juga membagikan pengalamannya saat memeriksa Ferdy Sambo dalam dugaan pelanggaran HAM.

“Waktu saya tanyain segala macam ada saat dia nangis, ada saat dia senyum seperti kira-kira bahasa isyaratnya 'Lu ga tau siapa gua kali ya'. Senyum dia," kata Ahmad Taufan Damanik.

Tak hanya itu, Ahmad Taufan Damanik juga mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo juga tidak terlihat takut atau khawatir saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J, di rumah dinas dan rumah pribadi mantan Kadiv Propam tersebut.

“Rekonstruksi nyantai aja. Jalan dengan gagahnya ketemu saya 'Hai Pak' kan dia sering ke Komnas Ham dulu komunikasi, 'hai pak, apa kabar?' Kaya gak ada apa-apa," pungkas Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik.

Indonesia Police Watch menduga ada skema sistematis yang dijalankan Ferdy Sambo agar bisa lolos jerat hukum melalui istrinya, Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.
Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat kembali diperiksa Bareskrim Polri di Mapolda Jambi, Kamis (8/9). Kali ini terkait kasus dugaan laporan palsu yang sebelumnya dilayangkan pihak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Istimewa)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved