Berita Surabaya

Wadah Inklusifitas Jawa Timur, Sekolah Inklusif Aora Wistara Resmi Dibuka

Berangkat dari semangat kepedulian masa depan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) menjadi latar belakang didirikannya Sekolah Inklusif Aora Wistara

Editor: Ndaru Wijayanto
Sekolah Inklusif Aora Wistara
Walikota Surabaya, Eri Cahyadi turut hadir dalam Pembukaan Sekolah Inklusif Aora Wistara 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Upaya pengembangan Sumber Daya Manusia mutlak menjadi tonggak pergerakan pengembangan suatu bangsa.

Membangun semua kalangan termasuk di dalamnya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) menjadi prioritas dalam rangka memupuk kemandirian yang dapat menjadi sarana untuk membangun bangsa dan kehidupan yang lebih baik.

Selain itu bidang pendidikan turut tertera dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah.

Berangkat dari semangat kepedulian terhadap masa depan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) menjadi latar belakang didirikannya Sekolah Inklusif Aora Wistara.

Sejumlah guru luar biasa dikerahkan dalam membina Anak Berkebutuhan Khusus dalam beberapa bidang, antara lain seni lukis, membatik, modelling, make up dan lain sebagainya. Kesabaran dan dedikasi serta kepedulian menjadi modal utama didirikannya sekolah inklusif ini.

Resmi dibuka pada tanggal 03 September 2022 oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menjadi kebanggaan khusus untuk segenap murid serta pengajar Sekolah Inklusif Aora Wistara.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyatakan bahwa di Surabaya ini semua anak memiliki hak yang sama, sehingga Pemkot juga tidak akan meninggalkan anak-anak yang istimewa ini.

Nantinya Pemerintah Kota Surabaya akan membangun Grha Istimewa. Pada Grha itu nantinya ada yang belajar gambar, melukis, make up dan lain sebagainya, sehingga Sekolah Aora Wistara ini sejalan dengan Program Pemerintah Kota Surabaya.

PT PLN (Persero) melalui Program PLN Pedulinya juga turut memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) untuk Aora Wistara pada Juni 2022.

Sebesar 50 juta rupiah diberikan berupa sarana serta prasarana pelatihan modelling dan make-up untuk menjadikan Anak Berkebutuhan Khusus dapat belajar dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved