Berita Jatim

Disambati BBM Naik, Gus Fawait Beri Semangat Emak-emak: Gerindra Perjuangkan Program Pro Rakyat

Efek kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat, terutama kaum ibu atau lazim disebut emak-emak.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Gus Fawait memberikan penguatan dan semangat kepada emak-emak dalam Apel Sholawat Kebangsaan LSN di Jember 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Efek kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat, terutama kaum ibu atau lazim disebut emak-emak.

Mereka sambat kepada Muhammad Fawait, Anggota DPRD Jatim saat Apel Sholawat Kebangsaan Laskar Sholawat Nusantara (LSN) di Kecamatan Kalisat, Jember.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu pun memahami keluh-kesah para emak-emak tersebut. Sebab, mereka yang merasakan langsung dampak kenaikan BBM, terutama saat berbelanja di pasar.

"Tadi saya disambati emak-emak tentang kenaikan harga-harga kebutuhan hidup pasca BBM naik. Fraksi Gerindra akan perjuangkan program-program pro rakyat dalam P-APBD 2022 yang dampaknya dapat dirasakan langsung masyarakat," tutur politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait itu, dalam keterangannya Jumat (09/09/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, memang pemerintah telah menyiapkan bantalan sosial. Diantaranya berupa bantuan langsung tunai (BLT), subsidi gaji pekerja mau pun subsidi transportasi untuk masyarakat bawah.

Namun, ia berharap pemprov juga menggulirkan sejumlah program-program untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. Program itu harus bisa dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Gus Fawait melanjutkan, selama ini Gubernur Khofifah punya kepedulian dan empati yang tinggi pada warga Jawa Timur.

Baca juga: Polresta Malang Kota Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

"Memang pemerintah menyiapkan bantalan sosial, tapi pemprov perlu memberikan dukungan program, terutama untuk UMKM sebagai pilar perekonomian nasional," ujar alumnus Fakultas Ekonomi Unair ini.

Fawait juga mengungkapkan perlunya memberikan penguatan kepada masyarakat dengan narasi-narasi positif. Ia menambahkan, masyarakat harus tetap optimis di dalam kondisi apa pun.

Karena itu, LSN akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat lewat kegiatan-kegiatan positif. Baik itu kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti istighosah dan pengajian umum, mau pun pendampingan usaha.

"Lewat kegiatan LSN, masyarakat tetap optimis dalam situasi apa pun. Buang jauh-jauh putus asa, terus berikhtiar dan bersholawat," pungkas anggota DPRD Jatim peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 tersebut.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved