Berita Arema

Arema FC Kembali Kena Denda Gara-gara Flare Suporter, Total Sudah Rp250 Juta

Arema FC kembali mendapat denda dari Komdis PSSI karena ulah oknum suporter dalam pertandingan melawan Barito Putera. Total kini sudah Rp250 juta.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOORHIDAYAT
Flare menyala setelah berakhir laga Barito Putera melawan Arema FC, namun dapat diantisipasi petugas keamanan, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC kembali mendapat sanksi denda dari Komdis PSSI karena ulah nakal Aremania dalam pertandingan Arema FC Vs Barito Putera, Minggu (4/9/2022) lalu di Stadion Demang Lehman, Kalimantan.

Komdis PSSI menjatuhkan denda Rp 50 juta karena pelanggaran itu.

“Bahwa pada tanggal 4 September 2022 bertempat di Stadion Demang Lehman, Martapura telah berlangsung pertandingan Liga 1 Tahun 2022/2023 antara PS Barito Putera melawan Arema FC, dimana Klub Arema FC melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan 1 (satu) buah flare oleh suporter Arema FC di Tribun Barat dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin,” isi dalam surat Komdis bernomor 046/L1/SK/KD-PSSl/IX/2022 yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Baca juga: Arema FC Diyakini Bisa Menang atas Persib, Manajer Ali Rifki Ingatkan Aremania Soal Hal Ini: Doa

“Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018, Klub Arema FC dikenakan sanksi denda sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah)."

"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat,” lanjut isi surat itu.

Panpel Arema FC, Abdul Haris kembali menyayangkan adanya pelanggaran itu, terutama terjadi saat Arema FC menjalani pertandingan tandang.

Sebab, ketika pertandingan tandang sistem pengamanan tentu di luar kendali Panpel Arema FC.

“Tentu saja hal ini sangat disayangkan. Ini adalah kali kesekian Arema FC mendapatkan denda akibat flare."

"Kali kedua setelah sanksi yang didapatkan, sebelumnya kami mendapatkan sanksi di Bali dengan insiden yang sama."

"Kami berharap ini adalah yang terakhir, di pertandingan away kami tidak bisa mengontrol dari sisi sistem pengamanan. Namun sesuai dengan kesepakatan, Aremania bisa saja menerapkan hukum adatnya,” kata Abdul Haris, Minggu (11/9/2022).

Panpel Abdul Haris dan Presiden Arema FC Gilang Widya sedang berdiskusi saat sebelum berlangsungnya uji coba melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengen skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022) malam.
Panpel Abdul Haris dan Presiden Arema FC Gilang Widya sedang berdiskusi saat sebelum berlangsungnya uji coba melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengen skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022) malam. (Dokumentasi Pribadi via Kompas.com)

Dengan demikian total denda yang didapat Arema FC karena Flare sebanyak Rp 250 juta.

Sebelumnya Arema FC sudah pernah mendapat denda Rp 100 juta karena Aremania menyalakan Flare saat pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan pada (5/8/2022) dan denda Rp 100 juta saat tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Sabtu(13/8/2022).

Ikuti berita seputar Arema FC

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved