Berita Jatim

Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Optimis Jatim Bakal Pertahankan Gelar Juara

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu hangat para kontingen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang akan berlaga memperebutkan Piala P

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fatimatuz Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu hangat para kontingen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang akan berlaga memperebutkan Piala Presiden di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu hangat para kontingen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu yang akan berlaga memperebutkan Piala Presiden pada 16-22 September 2022 di Graha Unesa Surabaya. 

Sebagai tuan rumah sekaligus juara di Piala Presiden Kerjuna Wushu tahun 2021, Gubernur Khofifah ingin agar seluruh peserta kejurnas bisa berlaga dengan penuh sportivitas dan juga menampilkan kemampuan maksimal. 

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga menyapaikan optimismenya bahwa Kontingen Wushu Jawa Timur akan dapat mempertahankan Piala Presiden yang berhasil diraih pada tahun 2021. 

"Saya yakin dan optimis bahwa Jawa Timur yang merupakan Bumi Majapahit bisa mempertahankan gelar juara. Sehingga Piala Presiden tersebut tidak berpendah ke provinsi lain," ungkap Gubernur Khofifah dalam sambutannya. 

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2022 kali ini akan diikuti oleh 456 atlet dari 21 provinsi. 

Kejuaraan itu juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari 35 sasana. 

Total, ada sebanyak 652 atlet bakal berlaga di Graha Unesa pada 16-22 September 2022.

Kejuaraan ini juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari 35 sasana.

Secara keseluruhan total sebanyak 652 atlet akan berlaga di Graha Unesa pada 16-22 September 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved