Berita Surabaya

Pesilat Pagar Nusa, PSHT dan PSHW di Sukolilo Surabaya Kompak Bantu Warkop dari Serangan Gangster

Para pesilat dari perguruan Pagar Nusa, PSHT dan PSHW yang tergabung dalam Kesatria Sukolilo Bersatu (KSB) memberikan bantuan kepada pemilik warkop

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Pesilat Pagar Nusa, PSHT dan PSHW beri bantuan warkop korban serangan gangster di Keputih, Sukolilo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Para pesilat dari perguruan Pagar Nusa, PSHT dan PSHW yang tergabung dalam Kesatria Sukolilo Bersatu (KSB) memberikan bantuan kepada pemilik warung kopi (warkop) yang menjadi korban serangan gangster. Bantuan berupa uang itu untuk memperbaiki warung yang rusak karena kebrutalan gangster, beberapa waktu lalu.

Aksi sosial yang dilaksanakan 17 September 2022 itu juga didukung oleh Babinkamtibmas Polsek Sukolilo. Selain memberi bantuan para pendekar juga ikut patroli bersama Kepolisian Sektor Sukolilo setiap malam.

"Patroli dilaksanakan agar warga masyarakat Sukolilo merasa aman dari ulah para gangster yang sangat meresahkan itu," tutur Gareng, perwakilan dari Pagar Nusa, Ahad (18/09/2022).

Gareng yang juga adalah Ketua PC Pagar Nusa Kota Surabaya itu mengungkapkan kedatangannya bersama para pesilat PSHT dan PSHW ini selain memberikan bantuan uang, juga untuk menjelaskan kejadian penyerangan warkop dan tempat latihan Pagar Nusa di Keputih pada Ahad 11 September 2022.

Menurut Gareng, kejadian pada dini hari itu murni ulah gangster, tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi perguruan pencak silat.

"Jadi penyerangan itu murni ulah gangster. Tidak ada kaitannya dengan perguruan pencak silat mana pun," tegas pria yang akrab disapa Cak Gareng itu.

Baca juga: Surabaya Geger, Aksi Gangster Hendak Tawuran hingga Serang Pedagang Sate, Begini Penjelasan Polisi

Sementara itu, Dodik, Babinkamtibmas Kelurahan Keputih Polsek Sukolilo yang ikut mendampingi pemberian santunan menjelaskan, Kepolisian Sektor Sukolilo masih berupaya keras untuk mengungkap dan menangkap para pelaku penyerangan warkop dan tempat latihan pagar nusa di keputih.

"Masih terus diusut, semoga bisa segera diungkap pelakunya," katanya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved