Berita Sidoarjo

PDIP Sidoarjo Mulai Rapatkan Barisan Jelang Pemilu 2024, Bersiap Konsolidasikan Kekuatan

PDIP Sidoarjo mulai merapatkan barisan untuk menatap Pemilu 2024 mendatang, sudah siap mengkonsolidasikan kekuatan.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Para petinggi DPC PDIP Sidoarjo saat mengumpulkan para kadernya untuk Pemilu 2024, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Meski masih dua tahun lagi, partai politik sudah bergerak masif menyambut Pemilu 2024.

Termasuk di Sidoarjo, sejumlah partai mulai bergerak mengumpulkan para kadernya untuk menyambut Pemilu 2024. Tak terkecuali DPC PDI Perjuangan yang sudah terang-terangan mengumpulkan semua kadernya.

“Semua kader kita kumpulkan. Termasuk dari tingkat kecamatan, desa, fungsional, hingga para ketua organisasi sayap juga kita ajak kumpul untuk supervisi strategi pemenangan pemilu,” kata Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono, Senin (19/9/2022).

Dalam acara itu terlihat seluruh pengurus DPC PDIP Sidoarjo hadir. Ada para anggota fraksi DPRD Sidoarjo, 198 pengurus PAC dari 18 kecamatan dan para ketua pengurus ranting dari 349 desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, ada juga pimpinan dari organisasi sayap seperti Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Juga ada para pimpinan dari badan-badan di bawah PDI Perjuangan yang turut hadir di sana.

Dengan tajuk Rapat Kerja Cabang yang diselenggarakan di gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An Nahdliyah Sidoarjo, ratusan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu berkumpul untuk menyambut Pemilu 2024.

Mereka sengaja datang untuk mendengarkan arahan dari pimpinan partai, Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Yulianto, terkait strategi pemenangan pemilu.

“Tahapan pemilu sudah berjalan. Dari hari ini hingga hari H, kurang 468 hari. Kami terus bersiap, mengkonsolidasikan kekuatan,” lanjut Sumi Harsono.

Diharapkan, berbagai diskusi dan konsolidasi itu bisa menjadi spirit segenap jajaran pengurus partai untuk meningkatkan semangat gotong royong dalam membesarkan PDI Perjuangan. Memenangkan Pemilu 2024 nanti.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi, menjelaskan, sistem demokrasi pada era reformasi semakin bergerak ke arah liberal. Liberalisasi inilah yang kemudian melahirkan spirit individual, termasuk dalam hal elektoral di Indonesia.

"KomandanTe Stelsel adalah hasil dari perenungan pikir atas apa yang diajarkan Bung Karno, lantas lahirlah kesadaran, bahwa sistem elektoral kita harus disesuaikan dengan spirit zaman tanpa menghilangkan marwah jati diri kita sebagai anak ideologis Bung Karno," kata Samsul.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved