Kecelakaan

Tertabrak Truk Tak Kuat Menanjak, Mobil Ayla di Blitar Tertimpa Muatan Bekatul, Sopir Terjebak

Truk Tronton bermuatan berat pakan ternak (bekatul) mengalami kecelakaan saat melewati jalan tanjakan di Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben, Blitar, K

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/IMAM TAUFIQ
Warga bersama petugas berusaha mengevakuasi truk bekatul yang terguling lalu mengenai mobil Ayla, di tanjakan jalan Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Truk Tronton bermuatan berat pakan ternak (bekatul) mengalami kecelakaan saat melewati jalan tanjakan di Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben, Blitar, Kamis (22/9/2022) siang.

Akibatnya, truk nopol AG 9771 PI yang dikemudikan oleh Ahmad (29), warga Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kediri itu bukan hanya berjalan mundur karena tak kuat melewati jalan tanjakan, namun akhirnya terguling.

Meski itu kecelakaan tunggal dan tak ada korban jiwanya namun ada korban kendaraan lainnya. Sebab, saat truk berjalan mundur dan akhirnya terguling, tepat di belakangnya ada mobil Daihatsu Ayla nopol AG 1470 LA.

mobil Daihatsu Ayla itu dikemudikan oleh Manto (45), warga Kelurahan/Kecamatan Pakelan, Kediri. Akibat kemunduran truk, bisa dibayangkan apa yang terjadi.

Truk yang terguling itu, bagian tepi baknya mengenai bodi depan Ayla. Celakanya lagi, bekatul atau dedak, yang dalam sak itu tumpah dan mungkin juga sebagian mengenai mobil Ayla.

Baca juga: Kecelakaan di Malang, Truk Pengangkut Tebu Terguling Saat Menikung, Muatan Berhamburan Tutup Akses

Sebab, mobil Ayla itu tak bisa dievakuasi sampai menunggu truk itu bisa dibalikkan normal kembali.

"Namun, tak ada korban jiwa. Kemungkinan, ya hanya luka ringan (kedua sopir, baik sopir truk atau sopir Ayla), kata Iptu Suhartono, Kapolsek Kesamben. Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 11.45 WIB.

Itu terjadi ketika sopir truk hendak mengirim bekatul ke rumah juragan pakan ternak, Senan, yang tinggal di Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben.

Tidak diketahui asalnya dari mana bekatul yang akan dijadikan pakan ternak itu namun itu berasal dari Jawa Tengah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved