Berita Jatim

Merespons Hasil Survei CSIS, Partai Demokrat Jawa Timur Sebut Pelecut Semangat Kader

Merespons hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Partai Demokrat Jawa Timur sebut untuk pelecut semangat kader.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal
Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Agung Mulyono menanggapi hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menyatakan tingkat kesukaan kalangan muda terhadap Partai Demokrat menjadi yang tertinggi dengan angka 82 persen, Rabu (28/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyambut positif hasil survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang baru dirilis belum lama ini.

Dalam survei tersebut, tingkat kesukaan kalangan muda terhadap Partai Demokrat menjadi yang tertinggi dengan angka 82 persen. 

Survei nasional yang dilakukan pada 8-13 Agustus 2022 itu memang secara khusus memotret terkait pemilih muda dan Pemilu 2024.

Dengan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi, survei itu menggunakan metode multistage random sampling.

Menanggapi hasil survei tersebut, Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Agung Mulyono menilai, hal itu menunjukkan keberhasilan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai figur pemimpin muda.

"Kepemimpinan mas AHY dan hal-hal positif yang telah dilakukan menjadi insipirasi," kata Agung Mulyono kepada wartawan, Rabu (28/9/2022). 

Di sisi lain, politisi yang juga legislator DPRD Jatim itu mengatakan, pihaknya percaya pada kepemimpinan Partai Demokrat di Jawa Timur yang dipimpin Emil Dardak.

Dengan Emil Dardak sebagai pemimpin muda di tingkat Jawa Timur, Agung meyakini elektabilitas Partai Demokrat akan terdongkrak. 

"Jadi, Ketum AHY dan Ketua DPD Jatim Emil Dardak yang sama-sama milenial akan menjadi magnet tersendiri, dengan harapan akan mendongkrak perolehan kursi perhelatan di Pemilu 2024," ungkapnya. 

Baca juga: Peluang Duet AHY-Anies di Pilpres 2024 Dapat Reaksi dari Politisi Demokrat: Saling Melengkapi

Lebih lanjut politisi asal Banyuwangi itu menganggap hasil survei juga sebagai pelecut semangat kader untuk berupaya lebih keras lagi.

"Optimistis pada Pemilu 2024 mendatang," ucapnya. 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jatim

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved