Berita Jatim

DPD LPM Jawa Timur Gelar Musda di Surabaya, Sahat Tua Simanjuntak Terpilih sebagai Ketua

DPD LPM Jawa Timur gelar Musda di Surabaya, Sahat Tua Simanjuntak terpilih sebagai ketua, kuatkan komitmen sinergi untuk desa jadi sejahtera.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal
DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jawa Timur menggelar Musda IV di Surabaya, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sahat Tua Simanjuntak terpilih sebagai Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Jawa Timur dalam agenda Musda IV di Surabaya, Jumat (7/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur tersebut terpilih secara aklamasi dalam forum yang juga dihadiri langsung oleh pengurus pusat. 

Sekjen DPP LPM, Mukhradis Hadi menjelaskan, terpilihnya Sahat Tua Simanjuntak merupakan aspirasi yang pihaknya tampung dari jajaran di Jawa Timur.

Sahat Tua Simanjuntak dipercaya menjadi pimpinan menggantikan ketua lama yang telah berpulang, Gatot Sudjito

"Ini hasil aspirasi dari teman-teman di Provinsi Jawa Timur yang menyepakati sebaiknya pak Sahat karena dianggap layak. Sehingga DPP mengikuti aspirasi ini," katanya saat ditemui seusai Musda yang turut dihadiri pengurus di tingkat daerah. 

Menurutnya, di bawah komando Sahat Tua Simanjuntak, DPD LPM Jawa Timur perlu meneruskan program yang telah dibangun ketua sebelumnya. Di samping harapan besar selanjutnya agar organisasi dapat berkontribusi besar di masyarakat. 

Baca juga: Sahat Simanjuntak Sebut Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan Bagian dari Kearifan Lokal

"Terutama, pemberdayaan untuk penguatan sumber daya manusia. Karena dalam waktu dekat, banyak program penguatan sumber daya manusia," jelasnya menambahkan. 

Sementara itu, Sahat Tua Simanjuntak mengaku pihaknya akan merumuskan sejumlah program kerja yang akan dilakukan, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Apalagi, jumlah desa di Jawa Timur sangatlah besar, yakni 7 ribu lebih. 

"Tentu kita berharap LPM sudah bisa bersinergi dengan desa sebagaimana harapan dari pemerintah," ungkap Sahat Tua Simanjuntak saat ditemui terpisah. 

Sahat Tua Simanjuntak mengutip arahan sekjen yang menyebutkan presiden menginginkan ada sinergitas antara LPM dengan desa.

"Artinya, LPM juga harus bisa mensuport desa agar desa itu bisa menjadi sejahtera," terang Sahat Tua Simanjuntak

"Jangan kemudian kader LPM jadi beban bagi desa. Tapi, bagaimana LPM hadir juga bisa bersinergi dengan desa agar desa semakin sejahtera," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Jatim

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved