Berita Surabaya

Pulang dari Acara Maulid Nabi, Bocah di Surabaya Temukan Plastik Berisi Bayi, Masih Ada Ari-arinya

Pulang dari mengikuti acara Maulid Nabi, bocah di Surabaya malah temukan plastik berisi bayi yang masih ada ari-arinya. Bikin geger warga.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bayi laki-laki yang ditemukan di Waru Gunung, Karang Pilang, Surabaya, dievakuasi oleh petugas BPBD Kota Surabaya, Jumat (7/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Warga Waru Gunung, Karang Pilang, Surabaya, digegerkan dengan penemuan bungkusan plastik berisi bayi hidup yang masih terdapat tapi pusarnya, Jumat (7/10/2022) malam. 

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pertama kali sekitar pukul 21.35 WIB. 

Bungkusan plastik mencurigakan yang berisi bayi teronggok di depan bangunan kos di kawasan jalan tersebut. 

"Bayi ditemukan dalam bungkus plastik, diduga baru saja dilahirkan karena masih ada ari-arinya," ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Jumat (7/10/2022).

Penemu pertama bungkusan plastik berisi bayi tersebut, adalah seorang seorang bocah yang kebetulan melintas seusai menghadiri acara Maulidan. 

Mendapati benda kresek berisi bayi tersebut, sang bocah kemudian melaporkan temuannya kepada warga setempat. 

"Depan kos Jalan Waru Gunung, Gang Tambangan, Karang Pilang, Surabaya, jam 21.35 WIB. Ditemukan oleh seorang anak kecil yang kebetulan pulang dari acara Maulid Nabi," terangnya. 

Rencananya, lanjut Ridwan Mubarun, bayi tersebut akan dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut ke RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya. 

Baca juga: Cari Sampah di TPA Benowo, Pemulung di Surabaya Temukan Jasad Bayi Terbungkus Seprai

Sedangkan proses tindak lanjut mengenai pengusutan orang tua si jabang bayi akan ditangani oleh Polsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya

"Rencana akan dibawa ke BDH. Sementara data masih seputar itu, mohon waktu," pungkasnya.

Cari Sampah Malah Temukan Bayi

Di tempat lain di Kota Surabaya, jasad bayi laki-laki juga ditemukan oleh pemulung di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalan Romokalisari, Benowo, Jumat (7/10/2022).

Berdasarkan dokumentasi petugas yang diperoleh TribunJatim.com, jasad bayi tersebut dikemas dalam buntalan seprai bermotif lambang klub sepak bola terkenal dari Spanyol. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved