Berita Jember

Semarak Hari Guru Nasional, Jember Mini Zoo Bagikan 1000 Tiket Gratis untuk Pengajar TK dan PAUD

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) turut dirayakan oleh Jember Mini Zoo dengan mengundang pengajar TK dan pengajar PAUD di wilayah tapal kuda

Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Imam Nawawi
Owner Jember Mini Zoo berikan 1000 tiket gratis bagi perwakilan guru TK dan PAUD saat memperingati HGN, Rabu (30/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) turut dirayakan oleh Jember Mini Zoo dengan mengundang pengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Wilayah Tapal Kuda, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan yang bertajuk "Awarding Moment Untuk Guru" tersebut, dihadiri Wakil Ketua Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jember Evita Abdilah Sari Barlaman. 

Owner Jember Mini Zoo Adnan Mochammad menjelaskan kegiatan tersebut, untuk menghargai jasa guru, karena mereka ujung tombak pembentukan sumberdaya manusia bangsa ini. 

"Maka dari itu, kami bagikan seribu tiket gratis, 500 tiket untuk guru TK dan 500 untuk guru PAUD se kabupaten Jember," ujarnya saat memberikan sambutan. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi guru. Karena merekalah pahlawan tanpa tanda jasa dan paling berkontribusi bagi bangsa ini. 

"Saya ucapkan selamat hari guru Nasional, karena kemajuan Jember Mini Zoo selama ini, juga tidak lepas dari peran para guru PAUD dan TK,"tambah Adnan

Sebagai pendukung pembelajar anak sekolah, Adnan juga akan menambahkan satwa, sebagai wisata edukasi bagi para pelajar yang berkunjung di Jember Mini Zoo

"Sekarang ada 300 hewan, dari 40 spesies. Terutama yang jadi spesies unggulan ada Burung Onta serta aneka reptil, seperti ular dan sejenisnya,"imbuhnya.

Baca juga: Tangis Haru Kepala SMK Wachid Hasyim Surabaya di Peringatan Hari Guru Nasional

Menanggapi hal ini, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Jember Endang Suprihatin optimis, wahana ini akan menjadi barometer wisata edukasi di wilayah Tapal Kuda. 

"Bahkan Jawa Timur, karena selama ini kami mau melakukan wisata edukasi, kita selalu datang ke Malang,"tanggapnya.

Selain itu, kata Endang, baru Jember Mini Zoo satu-satunya tempat wisata yang memberikan apresiasi terhadap para guru. Sehingga pemberian tiket gratis merupakan program luar biasa. 

"Ada sebuah wisata yang memberikan penghargaan kepada guru, ya baru kali ini kita mendapatkan,"pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved