Berita Malang

Suara Tangisan di Subuh Hari Dikira Hantu, Warga di Malang Kaget yang Ditemukan Ternyata Bayi

Warga Dusun Krajan, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Kamis (1/

Editor: Januar
Istimewa/ Polres Malang
Bayi perempuan ditemukan di pekarangan warga di Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Kamis (1/12/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Lu'lu'ul Isnainiyah

TRIBUNJATIM.CM, MALANG - Warga Dusun Krajan, Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Kamis (1/12/2022).

Menurut Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, awal mula penemuan bayi perempuan tersebut diketahui oleh Suheri, saksi sekaligus ketua RT di Dusun Krajan, yang mengira tangisan bayi adalah sesosok hantu.

"Awalnya saksi pada pukul 04.10 WIB melintasi tempat pekarangan seusai salat subuh dari masjid mendengar suara tangisan bayi. Saat saksi mendengarkan suaranya berhenti agak lama terus menangis lagi. Saksi mengira suara tersebut hantu karena keadaan pekarangan gelap tidak ada pencahayaan," ungkap Taufik.

Saksi pun menghiraukan suara tersebut dan bergegas menuju pulang ke rumah.

Sekitar pukul 05.10 WIB, saksi lain Karita, melintasi lokasi pekarangan hendak berangkat sekolah. Namun, ia mendengar suara tangisan bayi.

"Saat saksi kedua ini mengeceknya ternyata ada bayi tanpa baju di lahan depan rumahnya. Selanjutnya saksi memberitahukan ke ibunya, Narmi," ujarnya.

Saat itu juga Karita dan Narmi melihat kembali bayi makang tersebut. Diketahui bayi tersebut baru saja dilahirkan, karena terdapat ari-ari yang dibungkus kresek warna putih.

Saksi akhirnya melaporkan penemuan bayi itu ke ketua RT dan membawanya ke bidan Desa Gading, Kecamatan Bululawang. Yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Bululawang.

"Dari hasil olah TKP, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan keadaan tanpa baju dan posisi bayinya tengkurap. Diduga bayinya baru saja dilahirkan," pungkasnya.

Selanjutnya, polisi sedang melakukan penyelidikan terkait pembuang bayi tersebut. Sementara itu, bayi tersebut diserahkan ke Puskesmas Bululawang untuk perawatan lebih lanjut.

Baca juga: Hendak Ambil Air, Warga Surabaya Malah Kaget Lihat Sesuatu di Sumur, Ternyata Balita


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved