Berita Madiun

Bakti Sosial Terpadu, Operasi Pasar Murah di Madiun Diserbu Warga, Rela Antre Demi Bahan Pokok Murah

Sejumlah ibu-ibu rela mengantri untuk membeli kebutuhan bahan pokok melalui kegiatan Operasi Pasar, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiu

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Febrianto Ramadani
Suasana kegiatan Operasi Pasar dalam rangka Bakti Sosial Terpadu (BST) Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jumat (16/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sejumlah ibu-ibu rela mengantri untuk membeli kebutuhan bahan pokok melalui kegiatan Operasi Pasar, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jumat (16/12/2022).

Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, didampingi aparat keamanan serta dinas terkait, meninjau langsung aktivitas itu. 

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi, dan Usaha Mikro Toni Eko Prasetyo, mengatakan, ini adalah rangkaian dari Bakti Sosial Terpadu (BST).

"Kami menyediakan tujuh bahan pokok dengan murah. Tentunya ada subsidi harga," ujar Toni.

Dirinya mengungkapkan, untuk perbedaan harga sembako yang dijual dalam acara tersebut, dengan harga di pasar kurang lebih Rp 3.000 sampai dengan Rp 4.000.

"Bahan pokok disini meliputi beras, telur, minyak, gula, mie instan, bawang merah dan bawang putih," terangnya.

Untuk harga telur, lanjut dia, Rp 25.500 per kilogram, gula Rp 10.000 per kilogram, minyak Rp 10.500 per liter, bawang putih Rp 6.500 per kilogram, beras 1 paket 3 kilogram Rp 24.000, bawang merah Rp 10.500 per kilogram, mie instan Rp 14.000 per 5 bungkus.

"Kemudian stok beras kami sediakan sebanyak 1 ton. Stok gula 1,5 ton, bawang merah ada 500 kilogram," tuntas Toni.

Di tempat yang sama, Salah satu pembeli kebutuhan bahan pokok Siti Rukanah, mengaku memborong Minyakita kemasan botol, dalam jumlah banyak untuk kebutuhan sehari hari.

"Mumpung ada yang murah, harganya Rp 10.500 beli kalau di pasaran Rp 15.000. Harga minyak naik terus. Sembako semakin naik. Di pasar stoknya mulai berkurang," pungkas Siti

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved