Berita Gresik

Bukan Hanya Jual Kopi, Warkop di Gresik Ini Juga Sediakan Miras, Disimpan di Kolong Meja

Satpol PP Kabupaten Gresik berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras (Miras) dari wilayah Gresik Utara, Rabu (18/1/2023). 

Penulis: Sugiyono | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Jajaran Satpol PP Kabupaten Gresik menunjukkan hasil operasi miras di wilayah Gresik Utara, Rabu (18/1/2023). Petugas menemukan warung kopi yang juga berjualan miras 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Moch Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satpol PP Kabupaten Gresik berhasil mengamankan puluhan botol berisi minuman keras (Miras) dari wilayah Gresik Utara, Rabu (18/1/2023). 

Kepala Satpol PP Kabupaten Gresik Suprapto mengatakan, hasil operasi miras di wilayah Gresik Utara yaitu di Desa Tebuwung, Desa Mentaras dan Desa Petiyen Kecamatan Dukun.

"Dalam pelaksanaan operasi, pemilik warung kopi menyediakan minuman keras. Kemudian mereka diberi surat panggilan untuk pemeriksaan dan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Gresik," kata Suprapto. 

Lebih lanjut Suprapto menambahkan, dari operasi tersebut anggota mengamankan 8 botol arak, 30 botol bir, 4 botol anggur merah, dan 3 botol miras bermerk.

"Minuman tersebut ditemukan oleh petugas di dalam lemari dan kolong meja warung kopi," imbuhnya. 

Baca juga: Warga Gresik Usir Para Penjaga Warung, Dianggap Meresahkan karena Musik Kencang dan Jual Miras

Atas temuan miras tersebut Suprapto menegaskan, operasi peredaran minuman keras dilakukan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat serta mencegah peredaran minuman keras di Kabupaten Gresik. 

"Operasi miras ini sesuai Perda Nomor 19 Tahun 2004 tentang larangan peredaran miras dan Perda Nomor 2 Tahun 2022 tentang ketentraman masyarakat dan ketertiban umum," katanya.

Menurut Suprapto, operasi miras ini untuk menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif.

"Kita akan terus beroperasi, dengan harapan tidak ada lagi warung kopi meresahkan dengan berjualan miras," katanya

Sumber: Tribun Jatim
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved