Berita Jatim

Sekber Koalisi Gerindra-PKB Bakal Terbentuk Hingga Tingkat Daerah, Gus Fawait: Bukti Solid

Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi antara Partai Gerindra dan PKB disambut positif pengurus dan kader di daerah termasuk di Jawa Timur.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi antara Partai Gerindra dan PKB disambut positif pengurus dan kader di daerah termasuk di Jawa Timur.

Sebagai penanda soliditas kedua parpol, Sekber ini rencananya tidak hanya ditingkat pusat namun juga akan dibentuk di tingkat daerah.

Demikian disampaikan Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur M Fawait terkait pembentukan Sekber Koalisi yang telah diresmikan di Jakarta oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Senin (23/1/2023).

"Koalisi yang sudah dibentuk bersama ini, semakin menunjukkan kemajuan dengan adanya Sekber ini. Setelah peresmian Sekber di level pusat, tentu akan diikuti di level provinsi maupun level kabupaten/kota," katanya kepada wartawan.

Politisi yang akrab disapa Gus Fawait itu menerangkan, Sekber merupakan tindaklanjut dari kerjasama Partai Gerindra bersama PKB yang telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Di samping itu, pendirian Sekber juga mematahkan isu bahwa koalisi ini sempat retak.

"Kalau ada muncul isu koalisi ini sempat digoda, ditarik ke kelompok lain, dengan adanya Sekber ini membantah itu semua. Bahwa koalisi Partai Gerindra dengan PKB semakin solid," terangnya.

Di sisi lain, Gus Fawait memastikan sebagai pengurus daerah pihaknya akan tunduk dan patuh pada Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Termasuk untuk urusan Pilpres 2024, Gerindra Jatim berpasrah penuh pada Prabowo. "Kami samikna wa athokna," tegasnya.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan partainya dan PKB telah solid dalam menjalin kerjasama menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Soliditas itu diantaranya diwujudkan dengan peresmian Sekber di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan sengaja dipilih tanggal 23 Januari 2023 sebagai waktu yang dianggap pas untuk meresmikan Sekber.

"Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab. Bagi kalangan santri dan umat Islam Rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadan," jelas politisi yang juga akrab disapa Gus Muhaimin.

Baca juga: Gus Muhaimin Ungkap Jadwal Sekber Koalisi PKB-Gerindra Diresmikan: Masuki Babak Baru

Lebih lanjut, Cak Imin menambahkan kerja sama antara PKB dan Gerindra diharapkan dapat terus terjalin hingga Pemilu 2024. Kedua parpol pun disebut sepakat bahwa akan menata Indonesia lebih baik ke depannya.

"Insya Allah dengan peresmian ini, kerja sama PKB-Gerindra untuk Indonesia yang sejahtera terwujud. PKB dan Gerindra saling percaya adalah kekuatan yang bisa diamanati untuk menata Indonesia menjadi lebih baik, melanjutkan kesuksesan yang ada, dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang," urainya.

 

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved