Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Mulai Blusukan Sidak Harga di Pasar Tradisional

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Mulai Blusukan Menggelar Sidak Harga di Pasar Tradisional.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Mulai Blusukan Sidak Harga di Pasar Tradisional
TRIBUNJATIM/SUTONO
Kasatreskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi (3 dari kiri) saat memimpin Satgas Pangan Polres Jombang melakukan sidak di Pasar Pon Jombang, Senin (26/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Polres Jombang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumloah pasar tradisional. Dimulai di Pasar Pon, Senin (26/11/2018)).

Tujuannnya guna memantau gejolak harga. Hasilnya, belum ada gejolak harga. "Situasi masih normal. Dan kami berharap harga terus terkendali," kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, yang memimpin sidak.

Begitu tiba di pasar yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto tersebut, rombongan sidak langsung melakukan komunikasi dengan para pedagang di pasar tradisional.

Baru Dipasang di Blitar, Patung Bung Karno yang Habis Anggaran Miliaran Langsung Diminta Dibongkar

Dalam komunikasi si salah satu toko kebutuhan pokok AKP Norman mendapatkan jawaban bila kebutuhan seperti telur, beras, cabai, gula, daging dalam harga kondisi stabil.

”Harga telur yang di luaran dikabarkan naik ternyata masih normal, sekitar Rp 21.000 per kilogram. Ini masih wajar, karena sesuai ketentuan di Permendag nomor 58 tahun 2018, harga ditoleransi sampai ke konsumen sebesar Rp 22.000 per kilogram," kata Gatot.

Kemudian untuk daging ayam, kata Gatot, juga masih dalam kategori wajar, sehrag Rp 33.000 per kilogram. "Dan ini sudah berjalan sejak tiga pekan lalu," terang Gatot.

Persebaya vs Bhayangkara FC - Gol Osvaldo Haay Antar Bajul Ijo Taklukkan Juara Bertahan The Guardian

Demikian pula untuk harga jenis sembako yang lain, seperti gula pasir, beras, maupun minyak goreng curah, menurut Gatot, semua masih di bawah harga eceran tertinggi yang dibolehkan.

Kendati demikian, Satgas Pangan Polres akan terus memantu harga-harga ini sampai pelaksanaan natal dan tahun baru, bahkan sampai beberapa minggu sesudahnya.

Jika ada yang coba mainkan harga, dengan cara menimbun kebutuhan pokok, tegas Gatot, Satgas Pangan polres Jombang tidak akan segan segan untuk langsung mengambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan. (sutono)

Mahasiswa ITS Surabaya Olah Limbah Jadi Bahan Baku Beton Ramah Lingkungan dan Lebih Ekonomis

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved