Pemkab Jember Gelar Kongres Takmir Masjid

Setelah menggelar Kongres Anak Yatim, dan Ibu Hamil, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Kongres Takmir Masjid.

Pemkab Jember Gelar Kongres Takmir Masjid
sri wahyunik/surya
Bupati Faida dan Wakil Bupati Jember buka Kongres Anak Yatim di Alun-Alun Jember, Rabu (26/12/2018) 

\RTRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Setelah menggelar Kongres Anak Yatim, dan Ibu Hamil, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar Kongres Takmir Masjid.

Kongres Takmir Masjid ini digelar di sejumlah tempat, dan Sabtu (29/12/2018) digelar di Ponpes Ahlul Irfan Al Kholili di Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari.

Bupati Jember Faida, kepada takmir masjid, mengatakan takmir masjid memiliki peran penting menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. "Peran ini penting untuk mendorong keikutsertaan masyarakat dalam pembangunan. Termasuk untuk menyebarluaskan program Pemerintah Kabupaten Jember," kata Faida.

Bupati Faida menyebutkan beberapa program Pemkab Jember di era kepemimpinannya antara lain ambulans desa, revitalisasi Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu), perbaikan jalan yang menunju tempat ibadah dan sekolah maupun Ponpes. Pemkab Jember, lanjut Faida, juga sedang membangun sub embarkasi haji dan umrah.

Saat ini, imbuhnya, Pemkab Jember juga menjalankan program sunatan massal untuk 5.000 anak.

Bupati meminta para takmir untuk mendaftarkan dan mengikutsertakan anak yang belum khitan.

Khofifah Indar Parawansa: Tambahan Suara JKSN untuk Jokowi-Maruf Amin Sangat Signifikan

Ditpolairud Baharkam Polri Gagalkan Penyelindupan 108 Ton Solar Ilegal ke Perairan Gresik

Dalam kesempatan kongres tersebut, Bupati Jember Faida menerangkan para takmir mendapatkan asuransi kesehatan berupa BPJS Kesehatan. Mereka juga mendapat buku tabungan untuk uang transportasi.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Ahlul Irfan Al Kholili KH Abdul Hamid Ahmad, mengungkapkan rasa bangga karena ponpes yang berdiri sejak 14 tahun lalu itu dijadikan lokasi berkumpulnya takmir masjid di Bangsalsari. “Dari dulu belum pernah ada Kongres Takmir Masjid. Mudah-mudahan dengan doa para takmir, Jember akan maju,” ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dari catatan Surya, Pemkab Jember telah menggelar sejumlah kegiatan bertajuk kongres tersebut selama beberapa kali. Sebelumnya, ada KOngres Nelayan, Kongres Aparat Desa, Kongres Anak Yatim, KOngres Mahasiswa, Kongres Tukang Becak, juga Kongres Ibu Hamil. (Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved