Kampus Surabaya

4 Mahasiswa Berprestasi ITS Dapat Beasiswa dan Magang di Schneider

- Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dikenal sebagai kampus berwawasan maritim dan kaya akan teknologi.

4 Mahasiswa Berprestasi ITS Dapat Beasiswa dan Magang di Schneider
sulvi sofiana/surya
Keempat mahasiswa peraih beasiswa bersama Rektor ITS dan direktur HR PT Schneider Electric Manufacturing Batam, Senin (21/1/201 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dikenal sebagai kampus berwawasan maritim dan kaya akan teknologi. Hal ini menarik perhatian PT Schneider Electric Manufacturing Batam untuk memberikan beasiswa pada mahasiswa ITS.

PT Schneider Electric Manufacturing Batam sendiri merupakan anak perusahaan dari Schneider Electric yang berbasis di Prancis. Perusahaan ini berfokus pada pelayanan pembangkit listrik yang bisa diandalkan dengan biaya operasi terkendali.

Perusahaan ini juga berperan dalam mengembangkan infrastruktur dalam bidang elektronik serta pengendalian dan pengawasan energi di Indonesia.

Perusahaan ini pun telah menerima hampir 60 mahasiswa magang setiap tahunnya dari berbagai universitas di Indonesia.

Beasiswa dari PT Schneider Electric Manufacturing Batam pada tahun ini diberikan kepada Naufal Ihza Revandhika dari Departemen Sistem Informasi, Zahrah Ayu Afifah Febriyani dari Departemen Informatika, serta Aurel Quinta dan Divyah Laksmi dari Departemen Teknik Elektro.

Para mahasiswa penerima beasiswa tersebut mengaku sangat senang mendapatkan beasiswa ini.

Naufal, mahasiswa angkatan 2016 mengungkapkan awalnya mendapat informasi mengenai proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini dari media sosial.

Ia pun harus menghadapi proses panjang seleksi dari mulai pengiriman curriculum vitae (CV), interview dengan Susi Yulianti selaku Direktur Human Resources, hingga interview langsung dengan salah satu senior manajer PT Schneider Electric Manufacturing Batam.

Terkait Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Tim Mitigasi Kelongsoran: Butuh Dua Tahun Stabilisasi Tanah

Komisi B Minta Dua Direktur RPH Mundur atau Dipecat Pemkot Surabaya, Ini Alasannya

“Proses seleksinya sempat memiliki jeda yang lama, tapi ya akhirnya bersyukur bisa lolos semuanya,” tuturnya kepada Tribunjatim.com.

Susi Yulianti, Direktur Human Resources PT Schneider Electric Manufacturing Batam, usai menandatangani nota kesepahaman pemberian beasiswa, Senin (21/1/2019) mengungkapkan pemberian beasiswa Spark Scholarship Program kepada mahasiswa berprestasi di ITS berupa uang sebesar Rp 8 juta per semester, serta kesempatan untuk magang selama enam bulan di PT Schneider Electric Manufacturing Batam.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved