Polres Jember Serahkan Motor ke Pemilik

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo langsung menyerahkan dua unit sepeda motor kepada pemiliknya pasca pengungkapan pencurian sepeda motor di Jember.

Polres Jember Serahkan Motor ke Pemilik
sri wahyunik/surya
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat merilis pencurian sepeda motor di Mapolres Jember, Kamis (24/1/2019) 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo langsung menyerahkan dua unit sepeda motor kepada pemiliknya pasca pengungkapan pencurian sepeda motor di Jember.

Polisi menyita tujuh unit sepeda motor hasil pencurian dari rumah dua orang penadah, dan satu orang diduga pencuri motor.

Polres Jember kemudian merilis pengungkapan itu di Mapolres Jember, Kamis (24/1/2018). Dalam perkara itu, polisi juga menahan dua orang penadah yakni Makruf (30) warga Kecamatan Sumberbaru, dan Fauzan (41) warga Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Usai rilis, Kapolres Jember menyerahkan dua unit sepeda motor kepada pemiliknya, yakni Taufik dan M Ervan.

"Kebetulan ada yang langsung bisa dilacak pemiliknya karena mereka melapor saat sepeda motornya hilang. Kami cocokkan dengan bank data kami dan ternyata ada pemiliknya, masih di dalam Jember Kota dan langsung kami hubungi," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo kepada Tribunjatim.com.

Polres Jember Sita Tujuh Motor Hasil Curian

Raffi Ahmad & Nagita Jenguk Gading Marten Setelah Resmi Diceraikan Gisel: ‘Hidup Terus Berjalan’

Gelar Konsolidasi dengan Kiai Sepuh Madura, TKD Jatim Yakin Jokowi-Maruf Unggul di Seluruh Jatim

Ketujuh sepeda motor itu diambil dari dalam rumah, maupun di dalam area pagar rumah. Dari pantauan Surya, beberapa sepeda motor yang dicuri terbilang baru.

Seperti sepeda motor milik Taufik, warga Perumahan Tidar Kecamatan Sumbersari, Jember yang dicuri pada Senin (21/1/2019) lalu. Sepeda motor itu masih terlihat kinclong.

"Memang masih baru beli beberapa bulan lalu, masih kredit," kata Taufik kepada Tribunjatim.com.

Sepeda motor itu dicuri dari rumahnya, dan diketahui sekitar pukul 04.00 Wib.

Sedangkan satu motor yang terbilang mahal harganya adalah motor CBR milik M Ervan. Sepeda motor itu dicuri pada Selasa (22/1/2019) dari garasi rumahnya di Perumahan Villa Indah Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Jember.

"Pelaku merusak gembok pagar dan memakai kunci T merusak kunci setir dan membawanya kabur. Padahal ketika itu, kami semua ada di dalam rumah, tapi tidak mendengar peristiwa itu," kata Ervan.

Sepeda motor milik Ervan dan Taufik termasuk yang langsung dikembalikan oleh polisi melalui mekanisme pinjam pakai. Sebab perkara pencurian sepeda motor itu masih dalam proses penegakan hukum.

Baik Taufik maupun Ervan mengucapkan terimakasih atas pengungkapan perkara itu, sehingga sepeda motor mereka bisa kembali.

"Apalagi diserahkan kembali ke kami tanpa dipungut biaya," pungkass Ervan.
(Sri Wahyunik/TribunJatim.com).

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved