Bawa Pil Koplo Siap Edar, Pemuda Asal Jombang Diringkus Polisi, Sempat Mengelak dan Tak Berkutik

Petugas Polsek Ploso Jombang meringkus Rojaki (20), pemuda asal Dusun Jasem karena kedapatan memiliki narkoba jenis pil double L alias pil koplo .

Bawa Pil Koplo Siap Edar, Pemuda Asal Jombang Diringkus Polisi, Sempat Mengelak dan Tak Berkutik
SURYA.CO.ID/SUTONO
Rojaki (tiga dari kanan) di Polsek Ploso 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Petugas Polsek Ploso Jombang meringkus Rojaki (20), pemuda asal Dusun Jasem, Desa Genenganjasem, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang,  (20), karena kedapatan memiliki narkoba jenis pil double L alias pil koplo siap edar.

Kapolsek Ploso, Kompol Sutikno mengatakan, tersangka ditangkap petugas Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Raya jurusan Ploso - Kudu, tepat di Dusun Lengkong, Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Jombang.

TIPS CANTIK - Solusi Mengatasi Jerawat Batu, Bisa Gunakan Antibiotik hingga Pil KB, Simak Caranya!

Menurutnya, penangkapan Rojaki berawal dari informasi dari warga yang mengetahui adanya transaksi pil koplo di kawasan lokasi penangkapan. Dari situ, polisi bergegas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Malam itu, lanjut Kapolsek, petugas mencurigai gerak-gerik tersangka, yang duduk-duduk di sepeda motor Honda Vario bernopol S 4292 ZX yang sedang behenti.

TIPS CANTIK - Menghilangkan Jerawat Tanpa Perlu ke Klinik Kecantikan, Bagaimana Caranya?

Diduga, dirinya sedang menunggu calon konsumennya. Langsung saja, polisi menghampiri dan menggeledah RJK.

"Awalnya, tersangka RJK mengelak dengan tudingan petugas. Namun, saat digeledah petugas, dia tidak bisa berkutik, saat ditemukan barang bukti berupa 10 butir pil dobel L yang dibungkus pada plastik klik. Selain itu, kita juga mengamankan uang tunai Rp 25 ribu, diduga hasil dari transaksi pil koplo," papar Kompol Sutikno, Kamis (31/1/2019).

TIPS CANTIK - Bolehkah Menggunakan Scrub Wajah Setiap Hari?

Setelah itu, tersangka dibawa ke Mapolsek Ploso, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif untuk membongkar jaringan yang berkaitan dengan tersangka.

"Tersangka kita tahan, guna pemeriksaan lebih lanjut, dan barang bukti sudah kita amankan. Tersangka RJK dijerat dengan Pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan," pungkas Kompol Sutikno.

Penulis: Sutono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved