Jelang Penutupan Pendaftaran SNMPTN, Website Susah Diakses

Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan berakhir besok, 14 Februari pada pukul 22.0

Jelang Penutupan Pendaftaran SNMPTN, Website Susah Diakses
SNMPTN.AC.ID via Tribun Timur
Syarat dan alur pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2019 via snmptn.ac.id. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 akan berakhir besok, 14 Februari pada pukul 22.00 WIB.

Sayangnya masih banyak siswa yang belum bisa mendaftar karena akses website yang sulit hari ini, Rabu (14/4/2019).

Hal ini diungkapkan Wakil Kepala SMAN 16 Surabaya, Ridwan ia mengungkapkan akses website SNMPTN memang sulit mengingat pendaftaran dilakukan secara nasional. Hanya saja menjelang akhir pendaftaran memang sering terjadi kesulitan akses seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Banyak orang tua yang sudah khawatir dan menghubungi saya agar anaknya dibantu pendaftarannya di sekolah. Kami di sekolah memang memfasilitasi komputer kalau mau daftar," ungkapnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id.

Menurutnya, dari kuota 102 siswa yang bisa mendaftar, 52 siswanya belum berhasil mendaftar karena website sering trouble hari ini. Hal ini mengakibatkan banyak siswa cemas mengingat waktu pendaftaran tinggal sehari.

"Bisa dibuka, sudah diupload data anak-anak eh kembali ke menu log in. Kadang juga sampai muncul pesan 504 Gateway Time-out," urainya kepada Tribunjatim.com.

Hilmi Berharap Divonis Bebas, Kenang Saat Mendekam Beberapa Bulan di Medaeng, Makan Nasi Cadong

Ada Pemberian Data Akreditasi Sekolah, Jumlah Siswa yang Bisa Mendaftar SNMPTN 2019 Meningkat

Fakta Video Viral Jenazah Warga Gresik Dihanyutkan ke Sungai, Dilakukan Tahunan hingga Penyebabnya

Iapun memaklumi website yang memang sulit di akses di akhir pendaftaran. Untuk itu sebelumnya ia sudah menghimbau siswa segera mendaftar sehingga pada tanggal 10 Februari sudah tuntas.

"Namanya siswa ya, sudah saya minta daftar dari tanggal 5 Februari. Tapi masih bingung jurusan akhirnya ya daftar di akhir begini sulit,"urainya.

Iapun juga telah menghubungi call center SNMPTN, sayangnya call center hingga saat ini tidak bisa dihubungi.

Hal ini tak hanya dialami siswa dari SMAN 16 Surabaya, sejumlah sekolah lain juga mengeluhkan akses website yang susah diakses. (Sulvi sov/TribunJatim.com).

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved