Jelajah Kebangsaan, Mahfud MD Mampir Jember

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD bersama rombongan mampir di Stasiun Jember, Kamis (21/2/2019). Gerakan Suluh Kebangsaan melakukan Jelajah Ke

Jelajah Kebangsaan, Mahfud MD Mampir Jember
sri wahyunik/surya
Bupati Jember Faida dan Mahfud MD bersama rombongan Jelajah Kebangsaan di Stasiun Jember 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD bersama rombongan mampir di Stasiun Jember, Kamis (21/2/2019). Gerakan Suluh Kebangsaan melakukan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Acara ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Gerakan Suluh Kebangsaan yang bertujuan mengajak berbagai elemen masyarakat untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkokoh NKRI.

Gerakan yang didukung oleh PT KAI ini memakai kereta api dalam perjalanannya mulai dari Merak sampai ke Banyuwangi. Kamis (21/2/2019) sore, rombongan tiba di Stasiun Jember.

Bupati Jember Faida menyambut kedatangan rombongan Mahfud MD itu.

Bupati bersama rombongan Gerakan Suluh Kebangsaan berdialog di ruang VIP Stasiun Jember. Dalam kesempatan itu, Bupati Jember Faida menyatakan saat ini rasa kebangsaan sedang terganggu.

"Gangguan itu, salah salah satunya, berasal dari hoax. Begitu banyak orang yang menganggap hoax itu adalah hal biasa. Namun, hal itu justru memecah belah bangsa dan merusak etika berbudaya dan berbangsa," tegas Bupati Faida kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, pembuatan dan penyebaran informasi "hoax" merupakan tindakan tidak bertanggungjawab, yang tidak bisa dibiarkan dan tidak boleh dianggap remeh.

"Sehingga harus dilawan. Orang harus cerdas membedakan yang mana yang hoax, yang mana yang fakta," tegasnya.

Terkait program Jelajah Kebangsaan yang dilakukan oleh Gerakan Suluh Kebangsaan, menurut Faida, sangat bermanfaat untuk menjaga rasa kebangsaan dan persatuan negera.

Jelajah Kebangsaan sebenarnya tidak ada jadwal ke Jember. Namun, mampirnya tim ini, lanjutnya, sangat berarti bagi semua pihak.

Lalui Rute Merak-Banyuwangi, Stasiun Gubeng Surabaya Jadi Lokasi Gerakan Suluh Kebangsaan

Mahfud MD Sebut Ada Upaya Mengadu Domba Rakyat dan Ganggu Pileg-Pilpres

Dalam Persidangan, MKP Menagih Fee Perizinan Tower Hingga 13 Kali

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved