Berobat ke RSUD Jombang Kini Cukup Daftar Lewat Smartphone

Terobosan baru dilakukan oleh RSUD Jombang dalam pelayanan terhadap masyarakat. Yakni dengan mengoperasikan sistem online dalam pendaftaran pasien.

Berobat ke RSUD Jombang Kini Cukup Daftar Lewat Smartphone
Surya/Sutono
Bupati Jombang Hj MUndjidah Wahab saat melaunching Jogkatrok dan sistem pendaftaran pasien secara online di RSUD Jombang. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Terobosan baru dilakukan oleh RSUD Jombang dalam pelayanan terhadap masyarakat. Yakni dengan mengoperasikan sistem online dalam pendaftaran pasien.

Secara demikian, masyarakat tak perlu antre dalam mendaftar jika berobat ke RSUD. Lewat layanan berbasis online, pasien rumah sakit yang mau berobat cukup mendaftar via telepon pintar (smartphone) bersistem android.

Caranya, pasien harus mengunduh aplikasi tersebut lebih dulu melalui plasystore. Selanjutnya, mengikuti petunjuk pendaftaran lewat aplikasi itu.

Layanan baru RSDU dengan sistem online tersebut dilaunching oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Sabtu (23/2/2019).

Selain melaunching sistem online pendaftaran pasien, juga diresmikan Pojok Segar Gerakan Memungut Sampah dan Kawasan Bebas Asap Rokok. Hadir dalam acara itu selain Bupati Mundjidah Wahab, juga Sekda A Jazuli dan Direktur RSUD dr Pudji Umbaran.

Launching ditandai dengan simulasi pendaftaran oleh Bupati Mundjidah Wahab. Dengan panduan beberapa petugas RSUD, Mundjidah mengutak-atik telepon pintar di sebuah ruangan RSUD.

Zulkifli Hasan Siap Pasang Badan Untuk Ahmad Dhani, Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

Kantongi Sabu-sabu Siap Edar, Pemuda di Mojokerto Terciduk Polisi Saat Tunggu Calon Konsumennya

Bella Luna Dituding Shirley Istri Sah Pakai Buku Nikah Palsu, Sang Suami Sudah Menikah 9 Tahun Silam


Ikut kendampingi Mundjidah adalah Direktur RSUD dr Pudji Umbaran. Tidak lebih dari 15 menit, dengan panduan para tenaga TI RSUD Bupati Mundjidah bisa menyelesaikan pendafrtaran.

“Saya sudah bisa daftar untuk berobat. Ini mendapatkan nomor antre dan barcode,” kata Mudjidah di hadapan puluhan hadirin, saat simulasi aplikasi online RSUD Jombang. Tepuk tangan pun membahana di ruangan ber-AC tersebut kepada Tribunjatim.com

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dalam sambutan menyatakan, dengan sistem baru dalam pelayanan ini RSUD setidaknya bisa mengurangi keluhan masyarakat soal antrean panjanbg di RSUD.

"Minimal kini kalau mendaftar tidak perlu antre lagi. Ini sekaligus juga meningkatkan efisien waktu dan tenaga baik baik masyarakat maupun pihan RSUD," kata Mundjidah kepada Tribunjatim.com.

Sedangkan proghram Jogkatrok, meruopakan keterpaduan antara gerakan kebersihan, keindahan, kenyamanan dan ujungnya adalah kesehatan.

"Saya lihat di area RSUD dibangun taman-taman dengan tanaman yang indah. Juga bebas dari asap rokok. Saya berharap ini bisa menular ke instansi lain," kata Mundjidah yang juga Ketua PC Muslimat NU Jombang.(Sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved