Rumah Politik Jatim

Sambangi Warga yang Belum Dapat PKH di Sidoarjo, Hayono Isman: Kita Pastikan Mereka Dapat

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berkomitmen untuk membantu kesejahteraan warga miskin.

Sambangi Warga yang Belum Dapat PKH di Sidoarjo, Hayono Isman: Kita Pastikan Mereka Dapat
TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem menyambangi rumah warga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan PKH, di Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berkomitmen untuk membantu kesejahteraan warga miskin.

Hayono juga akan bertekad memperjuangkan perekonomian warga kurang mampu agar bisa meningkat.

Komitmen tersebut ditunjukkan Hayono dengan mengunjungi langsung sejumlah rumah warga miskin yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), di Tebel Tengah, Gedangan, Sidoarjo.

Hayono Isman Berdayakan Koperasi Demi Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Hayono Isman Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Merata Agar Ekonomi Meningkat

Sujiani (49), satu di antara warga yang saat ini berperan sebagai orang tua tunggal dikunjungi Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu.

Perempuan janda tersebut tinggal di rumah tidak layak huni berlantai tanah bersama saudaranya serta seorang anaknya yang masih sekolah kelas 2 SMP. Kepada Hayono, ia mengaku tidak mendapatkan dana PKH.

"Saya ndak pernah dapat bantuan sosial sama sekali. Kita berharap pak Hayono Isman bisa memperjuangkan warga yang tidak mampu seperti saya. Sehingga masyarakat nantinya bisa lebih sejahtera," kata Sujiani, Selasa (19/3/2019).

"Saya punya anak yang masih sekolah, kadang tidak bisa membayar biayanya. Padahal anak saya juga punya prestasi di bidang olahraga Bulu Tangkis tingkat Provinsi, nanti dia mau lanjutkan ke SMA tapi saya ndak punya uang," sambungnya.

Berikutnya, Hayono juga mendatangi rumah Septi Hariyani dan Kaswati, perempuan yang bernasib sama dengan Sujiani.

Hayono mendengar langsung penuturan mereka. Sebagaimana yang disampaikan Septi, dirinya sama sekali tidak pernah mendapatkan PKH, meskipun disebut tergolong layak mendapatkan.

Ia berharap Hayono Isman bisa membantu memperjuangkan nasibnya untuk bisa mendapatkan dana PKH, sehingga bisa mengurangi beban hidup yang menjadi tanggungan di keluarganya.

Halaman
12
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved