Gubernur Khofifah Bakal Konekkan Data Prestasi Atlet Jatim dengan Pendidikan Akademik Lewat Big Data

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan para atlet Jawa Timur bisa mumpuni di bidang akademik. Kini, pihaknya menyiapkan big data atlet.

Gubernur Khofifah Bakal Konekkan Data Prestasi Atlet Jatim dengan Pendidikan Akademik Lewat Big Data
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan beasiswa secara simbolis kepada para atlet Jawa Timur yang berprestasi pada acara Rapat Anggota KONI Prov Jatim tahun 2019 di Novotel Samator Hotel Surabaya, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan para atlet Jawa Timur bisa mumpuni di bidang akademik.

Oleh sebab itu Pemprov kini tengah menyiapkan Big Data untuk bisa mengoneksikan data atlet berprestasi dengan pendidikan.

"Saya ingin atlet berprestasi tidak perlu khawatir lagi harus sekolah di mana, karenanya ini menjadi tanggung jawab kita untuk menyiapkan karpet merah bagi olahragawan berprestasi," urai Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim saat membuka Rapat Anggota KONI Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 di Hotel Novotel Samator, Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Hadiri Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, Khofifah Ajak Kolaborasi Entaskan Kemiskinan

Gubernur Khofifah Harap Para Atlet Sukses Berprestasi di Olahraga dan Akademik

Khofifah menyampaikan, beberapa waktu lalu dirinya pernah bertemu dengan para atlet pada aliansi cabor tertentu, dan mereka ingin ketika lulus SMP bisa mendapat prioritas masuk SMA/SMK mana.

Hal ini cukup beralasan, karena memang seharusnya prestasi olahraga bisa seiring dengan prestasi akademiknya.

"Pemerintah punya tanggung jawab penting dalam hal ini, dan ini menjadi bagian penting untuk bisa dibangun bersama," tutur Gubernur Khofifah yang mengaku dulu adalah pemain olahraga hoki.

Untuk menyukseskan program ini, Khofifah meminta kepada KONI di tingkat II hingga provinsi bisa berkoordinasi aktif dengan Dinas Pendidikan kab/kota hingga provinsi.

Khofifah Indar Parawansa Siap Bangun Bumi Perkemahan di Gresik untuk Pelajar Pramuka Jawa Timur

Cerita Sutradara Film Hollywood Minta Doa Restu ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Koordinasi tersebut khususnya dalam rangka menyiapkan big data tentang atlet-atlet berprestasi di seluruh Jatim.

"Big data ini nantinya akan mengkoneksikan data atlet berprestasi dengan pendidikan. Program ini harus kita kawal terus dan jangan sampai terputus di tengah jalan," ungkap Gubernur yang mengaku penggemar olahraga sepak bola ini.

Gubernur Khofifah berharap, pemberian beasiswa kepada 18 atlet berprestasi peraih medali emas saat PON di Jabar 2018 lalu, bisa menjadi motivasi dan dukungan bagi atlet Jatim.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved