Siap-siap! Malang Beach Festival Kembali Hadir, Begini Ambisi Pemkab Malang

Malang Beach Festival 3 resmi dilaunching di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Siap-siap! Malang Beach Festival Kembali Hadir, Begini Ambisi Pemkab Malang
Istimewa
Suasana booth Malang Beach Festival di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (21/3/2019) (Foto istimewa Pemkab Malang) 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Malang Beach Festival 3 resmi dilaunching di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Kegiatan tersebut dilaunching langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Plt Bupati Malang Muhammad Sanusi menjelaskan, dengan dilaunchingnya Malang Beach Festival di Jakarta, Pemerintah Kabupaten Malang berharap tahun ini gelaran akbar tersebut bisa menarik perhatian lebih banyak wisatawan.

"Jadi bukan hanya bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Malang saja, kalau bisa dari seluruh Indonesia dan bahkan mancanegara pun hadir dalam Malang Beach Festival 3," kata Sanusi.

(PT Jasa Marga Pandaan-Malang Bantu Bangun Atap Seng untuk Lindungi Situs Sekaran di Malang)

(Polisi Menangkap 2 Orang Penadah Motor Curian di Kota Malang, Beli Motor Curian Seharga Rp 1,5 Juta)

Sanusi menyebut bahwa kegiatan Malang Beach Festival memiliki dampak yang besar bagi Kabupaten Malang.

"Meski taglinenya Malang Beach, tapi bukan hanya pantainya saja yang kami jual, kekayaan alam yang lain seperti gunung, pedesaan, dan warisan budayanya pun ikut kami promosikan," tutur Sanusi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara bermambisi mendatangkan wisatawan yang banyak untuk melakukan kunjungan di Kabupaten Malang imbas dari event Malang Beach Festival.

"Totalnya kurang lebih 3 juta kunjungan, dan itu tersebar tidak hanya di pantai namun juga pada destinasi wisata alam lainnya seperti air terjun, gunung, dan desa-desa wisata," ujar Made.

(Anggaran Perbaikan Jalan di Malang Menipis, Pengamat UMM: Pemkot Malang Belum Smart Government)

(Hari Terakhir Ekskavasi Situs Sekaran di Malang, BPCB Temukan Dinding Pembatas Sepanjang 12 Meter)

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Tien Farihah mengatakan, MBF ini diluncurkan untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata Kabupaten Malang yang berdaya saing tinggi.

MBF juga merupakan event besar ikon Kabupaten Malang. Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menilai sebuah kebanggaan tersendiri bisa me- launching MBF , di Ibukota sehingga penyebaran informasinya tentu lebih cepat.

‘’Wisatawan yang datang dimungkinkan lebih banyak. Total ada lima pantai yang ditunjuk sebagai venue acara. Rangkaian MBF perdana bakal dihelat di Pantai Sendangbiru, 27 September mendatang,"  ucap Tien

"Ada acara petik laut yang bakal tersaji. Sehari berikutnya, tepatnya 28 September, ada Kirab Budaya yang disajikan di Pantai Ungapan. Seperti tahun sebelumnya, kirab budaya kami gelar untuk merayakan hari jadi Kabupaten Malang,” tambahnya.

Reporter: Surya/Erwin Wicaksono

(PT Jasa Marga Pandaan-Malang Bantu Bangun Atap Seng untuk Lindungi Situs Sekaran di Malang)

(Hari Terakhir Ekskavasi Situs Sekaran di Malang, BPCB Temukan Dinding Pembatas Sepanjang 12 Meter)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved