Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel

Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel.

Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel
SURYA/ERWIN WICAKSONO
AS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019) 

Kecanduan Game Online, Remaja 16 Tahun dari Malang Ini Rela Acak-acak Rumah Tetangga & Embat Ponsel

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - AS (16) tertunduk lesu meratapi perbuatannya di hadapan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang, Jumat (9/8/2019).

Remaja asal Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang kedapatan mencuri di rumah tetangga, Minggu (4/8/2019).

"Saya mencuri ponsel dan uang Rp 50 ribu. Uangnya saya buat jajan dan bermain game online. Karena saya kecanduan bermain game. Kemudian saya traktir teman-teman," terangnya.

10 Mahasiswa Universitas Negeri Malang Lolos Tahap II Lomba Desain Batik, Singkirkan Puluhan Pesaing

Usai Dibobol Rampok, Dinas Kesehatan Kota Malang Akan Tambah Petugas Keamanan

Pasca Pencurian di Kantor Dinkes Kota Malang, Sutiaji Minta Setiap OPD Pantau CCTV Lewat Smartphone

AS mengaku nekat membobol rumah tetangganya karena sedang terpantau sepi. Berhasil masuk lewat jendela, AS lantas memberanikan diri masuk ke dalam rumah untuk menggasak barang yang ia inginkan.

"Saya kapok. Tak akan mencuri lagi," sesalnya dengan suara pelan.

Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana menjelaskan aksi tersangka baru disadari oleh pemilik rumah pada saat hendak mencari handphone. Kecurigaan pemilik rumah makin menjadi karena ada barang berserakan di rumahnya. Diduga karena diacak-acak oleh tersangka.

"Korban lantas melapor ke petugas Polsek Tajinan. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya tersangka tertangkap dengan barang bukti ponsel Lenovo A770," ungkap Yulistiana.

Yulistiana menambahkan, tersangka ditangkap petugas saat tengah asyik bermain play station (PS) di wilayah Kecamatan Bululawang.

Lantaran masih usia tersangka masih di bawah umur, tersangka kemudian dilimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang. Kini tersangka berada di ruang tahanan Polres Malang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka AS diamankan oleh petugas Polsek Tajinan. Ketika ditangkap tersangka mengakui perbuatan pencurian yang ia lakukan," imbuh wanita yang akrab disapa Yulis itu.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved