Hari Raya Idul Adha

Kapolres Kediri Ikut Menyembelih Sapi Kurban, Dibagikan Kepada 1500 warga yang Berhak

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal ikut menyembelih sapi kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1.440 H. Penyembelihan hewan kurban

Kapolres Kediri Ikut Menyembelih Sapi Kurban, Dibagikan Kepada 1500 warga yang Berhak
(Surya/Didik Mashudi)
Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal saat menyembelih sendiri sapi kurban di halaman belakang Mapolres Kediri, Minggu (11/8/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal ikut menyembelih sapi kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1.440 H. Penyembelihan hewan kurban ini berlangsung di halaman belakang Mapolres Kediri, Minggu (11/8/2019).

Pada hari Raya Idul Adha 1.440 H, Polres Kediri menyembelih 24 ekor hewan kurban, terdiri 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Sapi yang disembelih Kapolres Kediri merupakan sapi kurban yang paling besar. Saat menyembelih sapi dengan warna kulit cokelat muda itu juga dibantu sekitar 8 orang yang membantu memegangnya.

Setelah sapi berhasil direbahkan dengan kedua pasang kaki terikat, Kapolres dengan tenang menyembelih sapi kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini juga didaksikan jajaran personel Polres Kediri, Kapolsek dan ibu-ibu Bhayangkari. Daging kurban dibagikan kepada sekitar 1.500 warga yang berhak menerima.
Dijelaskan AKBP Roni Faisal, jumlah hewan kurban yang disembelih 9 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Satu ekor sapi diserahkan ke Pondok Gontor Kediri dan seekor sapi diserahkan ke Masjid Mustakim.

Libur Idul Adha Ala Santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Nyate Bareng hingga Dijenguk Keluarga

Bus ini Langsung Kabur Seusai Bersenggolan di Blitar, Dihentikan Sejauh 20 Km

Handphone yang Dicuri Mati, Polisi Kesulitan Ungkap Perampok di Dinkes Kota Malang

Diungkapkan, makna kurban intinya adalah ketaatan. Yaitu mengenai perintah Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Nabi Ismail. Bila dikaitkan dengan tugas Polri maka harus bersikap tulus, profesional dalam menjalankan tugas.

“Dalam Idul Adha tahun ini mengambil tema dengan nilai ibadah qurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Kapolres mengharapkan kegiatan pemberian daging sapi dan kambing kepada masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Adha 1.440 H lebih bermakna dan Polres Kediri bisa terus lebih dekat dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan berbagi kebahagian melalui pemberian daging sapi dan kambing kepada masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 H ini lebih bermakna dan Polres Kediri bisa terus lebih dekat dengan masyarakat,“ harapnya kepada Tribunjatim.com.

Sebelumnya Kapolres Kediri bersama seluruh jajarannya melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Mapolres Kediri. Kegiatan ini diikuti seluruh anggota Polres Kediri bersama warga masyarakat.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo menjelaskan pelaksanaan sholat Id, bertindak selaku khatib dan imam KH Slamet Minto Hadi.

Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha dilanjutkan pemotongan hewan kurban dan daging kurban dibagikan kepada kaum dhuafa.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved