3 Anggota DPRD Surabaya Tersangka Kasus Jasmas, Inisiatif Datangi Kejari Perak Meski Belum Disurati

3 Anggota DPRD Surabaya Tersangka Kasus Jasmas, Inisiatif Datangi Kejari Perak Meski Belum Disurati Untuk Diperiksa.

3 Anggota DPRD Surabaya Tersangka Kasus Jasmas, Inisiatif Datangi Kejari Perak Meski Belum Disurati
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tanjung Perak Dimaz Atmadi 

3 Anggota DPRD Surabaya Tersangka Kasus Jasmas, Inisiatif Datangi Kejari Perak Meski Belum Disurati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak Dimaz Atmadi menyampaikan bahwa pihaknya menerima surat dari anggota DPRD Surabaya Syaiful Aidi akan mendatangi kantor Kejari Tanjung Perak pada Hari ini, Jumat, (23/8/2019).

Dimana dalam surat tersebut diterangkan tidak bisa hadir pada Senin, (19/8/2019) kemarin, lantaran sedang dinas di luar kota. 

Sama dengan Saiful, keduanya akan datang atas inisiatif pribadi. Dimaz mempersilahkan bagi ketiga anggota dewan yang sudah berstatus tersangka ini akan datang ke kantornya.

3 Anggota DPRD Surabaya Tak Kunjung Hadir ke Jaksa, Tak Pengaruhi Pemberkasan Dua Tersangka Jasmas

Tersangka Kasus Korupsi Jasmas 2016 Kembali Diperiksa Penyidik, Dicecar 31 Pertanyaan Selama 5 Jam

Momen Pelantikan Anggota DPRD Tak Usik Status Tersangka Kasus Jasmas, Jaksa Koordinasi KPU Surabaya

"Hanya saja sebaiknya datang setelah kami panggil secara patut. Kami ada SOP. Silakan kalau mau datang. Tapi saya tidak mengatakan apakah diperiksa atau tidak ketika mereka datang," ujar Dimaz, Kamis, (22/8/2019). 

Ketiga anggota dewan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) 2016 ini rencananya akan dipanggil penyidik sebagai tersangka pada pekan depan. 

Pekan ini penyidik sedang merampungkan pemeriksaan terhadap tiga anggota dewan yang sudah ditahan. Yakni, Sugito, Aden Darmawan dan Binti Rochmah.

"Minggu ini kami periksa yang lain. Yang maju duluan," lanjutnya . Penyidik hingga kini tidak pernah mengetahui kabar tiga tersangka yang belum ditahan.

Dimaz mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan ketiganya. Penyidik hanya menyampaikan surat panggilan ke sekretariat dewan.

"Sudah dikonfirmasi sekwan kalau mereka telah menerima surat panggilan setelah dikonfirmasi melalui staf fraksi dan WhatsApp," katanya.

Dimaz juga tidak menampik mengenai kemungkinan ketiga tersangka ini akan dijemput setelah pelantikan.

"Hanya saja KPU sudah bersurat ke kami perihal permohonan informasi mengenai status hukum ketiga orang ini, dan sudah kami balas," ujarnya.

Ratih, Dini dan Saiful sebenarnya dijadwalkan akan hadir pada pelantikan anggota DPRD Surabaya, Sabtu (24/8/2019). Namun, penyidik masih belum mendapatkan konfirmasi apakah ketiganya akan datang saat pelantikan tersebut atau tidak. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved