Gerindra: Loyalis Prabowo Layak Maju di Surabaya

Partai Gerindra membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mencari rekomendasi pencalonan Walikota Surabaya di partainya.

Gerindra: Loyalis Prabowo Layak Maju di Surabaya
SURYA/NURAINI FAIQ
Ketua DPC Gerindra Surabaya BF Sutadi (lima dari kanan) bersama pengurus yang lain 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Gerindra membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mencari rekomendasi pencalonan Walikota Surabaya di partainya. Bahkan, bagi figur di luar partai pun dapat ikut dalam bursa pencalonan.

"Gerindra sejak pileg, tidak ada istilah internal atau eksternal. Kami terbuka," kata Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, keluarga besar Gerindra tak hanya yang berada di internal kepengurusan partai saja. Para pemilih dan simpatisan dinilai juga merupakan bagian dari partai berlambang kepala rajawali ini.

Termasuk, juga beberapa figur yang menjadi pendukung setia Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, yang juga mantan Calon Presiden di pemilu 2019 lalu.

"Pemilih Gerindra tidak hanya pengurus partai. Kami juga membuka untuk simpatisan Pak Prabowo yang ingin mendaftar lewat Gerindra. Mereka juga boleh," katanya.

BF Sutadi mengatakan, beberapa kriteria yang cocok mendapatkan rekomendasi dari partainya. "Mereka sungguh-sungguh dan punya keinginan menjadi Walikota," katanya.

Hal ini didukung dengan potensi bakal calon yang juga besar.

BREAKING NEWS, Kebakaran Meluas, Jalur Pendakian Gunung Semeru Ditutup Total

Jadi Anggota DPRD Bojonegoro, Hidayatus Sirot Gelar Syukuran Akbar, Hadirkan Balasyik

Ratusan Santri di Magetan Salat Mohon Hujan, Kepanasan Banyak Santri Pingsan

"Misalnya, sumber daya, dan potensi elektoral untuk menang," katanya kepada Tribunjatim.com.

Di internal partai, pihaknya memiliki beberapa figur penting yang juga loyalis Prabowo. Sebut saja Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan juga Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jatim.

Bahkan, Sadad dengan didampingi Fraksi Gerindra di DPRD Surabaya telah menjalin komunikasi dengan PCNU Surabaya.
"Sebenarnya, itu komunikasi biasa. Sebelum pileg, kami juga komunikasi dengan teman-teman nahdliyin. Wajar kalau sesudah pileg, juga merapat," katanya.

Sekalipun demikian, ia tak memungkiri kalau pihaknya juga menawarkan kerjasama dengan NU jelang pilkada. "Kami juga menawarkan. Kalau NU memiliki kader terbaik, silakan ditawarkan," katanya.

Sekalipun demikian, di internal Gerindra juga banyak kader NU. Termasuk, Anwar Sadad. "Pak Sadad NU. Tak perlu meragukan ke-NU-annya," katanya.

Selain Sadad, ada pula kader nasionalis yang juga menjadi Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, serta Ketua Bidang Media BPP Prabowo-Sandi di Jatim, Hadi Dediansyah. Hadi bahkan memiliki basis masa konkret dengan terpilih sebagai Anggota DPRD Jatim.

Disinggung soal potensi tersebut, Sutadi menyebut masih cukup dinamis. "Masih sangat dinamis. Semua kader di internal memiliki peluang," pungkasnya. (bob/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved