Demo Tolak RUU KUHP dan KPK

Ketua DPRD Kota Malang Kecewa dengan Para Demonstran yang Bertindak Anarkis

I Made Rian Diana Kartika kecewa dengan sejumlah aksi demonstrasi yang belakangan ini digelar di depan gedung DPRD Kota Malang.

Ketua DPRD Kota Malang Kecewa dengan Para Demonstran yang Bertindak Anarkis
TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Mahasiswa berdemo di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (23/9/2019). Para mahasiswa itu kompak berpakaian hitam serta membawa poster ‘Mosi Tidak Percaya’. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika kecewa dengan sejumlah aksi demonstrasi yang belakangan ini digelar di depan gedung DPRD Kota Malang.

Pasalnya, para demonstran banyak yang menyuarakan aksinya dengan tindakan yang tidak terpuji. Seperti merusak pintu pagar DPRD Kota Malang serta melakukan aksi vandalisme.

Menindaklanjuti hal itu, I Made Rian Diana Kartika mengaku sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh para demonstran.

Padahal, kata I Made Rian Diana Kartika, pimpinan DPRD Kota Malang sudah mau menerima aspirasi mereka dengan langsung menemui demonstran.

Mahasiswa Demo di 13 Wilayah Jatim, Polda Jatim: Di Malang Sempat Ricuh, Wartawan dan Petugas Luka

Hasil Arema FC Vs PSS Sleman, Diwarnai Kericuhan Suporter, Singo Edan Menang Telak 4-0

"Kami selalu mengajak untuk diskusi. Apa yang mereka suarakan pasti akan kami tampung. Yang selanjutnya baru kami sampaikan ke perwakilan kami yang ada di pusat," ucapnya, Rabu (25/9/2019).

Puncak kericuhan terjadi saat demonstran terlibat aksi saling dorong pagar dengan petugas kepolisian saat demo yang dilakukan pada Selasa (24/9/2019) kemarin.

Hal itu menyulut emosi para demonstran dan petugas keamanan, sehingga aksi saling lemparpun tak bisa terhindarkan.

Akibat kejadian itu, sejumlah orang harus menjadi korban karena terkena lemparan batu dan semprotan water canon dari petugas keamanan.

Bahkan, satu wartawan ikut jadi korban dan mengalami luka memar di kaki dan tangannya akibat kericuhan tersebut.

Bupati Malang Sanusi Janjikan Dana 1,5 M untuk Peningkatan Infrastruktur di Kecamatan Sumberpucung

PSS Sleman Kalah Telak dari Arema FC, Seto Nurdiantoro Sebut Timnya Dapat Gangguan di Hotel

"Dari hasil mediasi kami dengan mahasiswa kemarin itu, mereka meminta untuk menduduki gedung DPRD Kota Malang meski hanya di halaman. Tapi kami tidak bisa menuruti, karena di sini masih ada rapat komisi, karena baru saja dibentuk. Terlebih lagi mereka belum bisa menjawab jaminan keamanan nanti setelah masuk ke halaman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved