Polres Nganjuk Gerebek Rumah Pengoplos dan Pedagang, Amankan Ratusan Botol Arjo

Jajaran Satreskrim Polres Nganjuk menggerebek sebuah rumah tempat pengoplos dan penjual minuman keras (miras).

Polres Nganjuk Gerebek Rumah Pengoplos dan Pedagang,  Amankan Ratusan Botol Arjo
istimewa
Jajaran Satreskrim Polres Nganjuk amankan botol berisi miras arak jowo (Arjo) dalam penggerebekan pengoplos dan pedagang miras. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jajaran Satreskrim Polres Nganjuk menggerebek sebuah rumah tempat pengoplos dan penjual minuman keras (miras).

Setidaknya, diamankan 672 botol ukuran 600ML berisi arak yang sudah di oplos, 10.176 botol kosong ukuram 600ML yang siap diisi miras, 4 buah dandang stailessn 2 buah teko,1 saringan air yang telah di modifikasi, 1 buah selang, 5 buah ember plastik, 5 buah jirigen ukuran 30 liter, 5 buah lakban cokelat.

Kasubag Humas Polres Nganjuk, AKP M Sudarman mendampingi Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, operasi penggerebekan yang dilakukan terhadap pengoplos dan pedagang miras tersebut dalam upaya membersihkan peredaran miras di Wilayah Kabupaten Nganjuk. Hal itu dikarenakan miras disinyalir menjadi salah satu pemicu terjadinya aksi kejahatan di tengah masyarakat.

"Untuk itu, Bapak Kapolres Nganjuk telah memerintahkan pembersihan miras di Nganjuk," kata Sudarman kepada Tribunjatim.com, Kamis (26/9/2019).

Dalam melakukan penggerebekan rumah milik Untung Hartoyo (63) di Jl Anjasmoro Desa Kudu, Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk berdasar informasi masyarakat. Jajaran Satreskrim Polres Nganjuk langsung melakukan penyelidikan ke lapangan.

"Ternyata informasi tersebut benar adanya sehingga langsung dilakukan penggerebekan dan mengamankan ratusan botol miras jenis arak yang siap di pasarkan," ucap Sudarman kepada Tribunjatim.com.

Hujan Gerimis Guyur Wilayah Kabupaten dan Kota Kediri Sore ini

Mayat Pria di Perairan Lanal Batuporon Bangkalan, Tak Ada Identitas

Ikutan Demo, Ratusan Pelajar Dirazia Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Temukan ini

Untuk pemilik rumah, ungkap Sudarman, diamankan jajaran Satreskrim untuk proses hukum lebih lanjut karena diduga sebagai pelaku pengoplos miras sekaligus penjual.

Jajaran Polres Nganjuk, imbuh Sudarman, akan terus melakukan operasi pemberantasan miras di Kabupaten Nganjuk.

"Hal itu juga sebagai pelaksanaan perintah Bapak Kapolres Nganjuk untuk membersihkan miras di wilayah Nganjuk," tutur Sudarman. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved