Songsong Pilkada, Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Gresik tampil di Forum Masyarakat Gresik Selatan

Bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik dari Gresik Selatan berkumpul memaparkan niatnya maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020.

Songsong Pilkada, Bakal Calon Bupati-wakil Bupati Gresik tampil di Forum Masyarakat Gresik Selatan
istimewa
Sejumlah tokoh di wilayah Gresik selatan berkumpul siap maju Pilbup 2020 

TRIBUNAJTIM.COM, GRESIK - Bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik dari Gresik Selatan berkumpul memaparkan niatnya maju dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020.

Beberapa bakal calon yaitu dr Anis Ambiyo Putri warga Kecamatan Wringinanom, Muhammad Sukhoiri mantan kepala desa Sidowungu Kecamatan Menganti dan Tri Putro Utomo dari Desa Petiken Driyorejo.

Dalam musyawarah yang diadakan di Yayasan Bahrul Ulum Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti Gresik, para bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik memaparkan gagasannya di hadapan para tokoh Gresik Selatan yang berasal dari Kecamatan Wringinanom, Driyorejo, Kedamean, Menganti, Cerme, Benjeng, Balongpanggang dan Duduksampeyan.

Seperti yang disampaikan dr Anis, bahwa siap meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gresik.

"Niatan saya untuk maju dalam Pilkada ini yaitu ingin Gresik lebih maju dari berbagai hal," kata dr Anis, Minggu (6/10/2019).

Menurut dr Anis, adanya forum masyarakat Gresik Selatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi dan mendengarkan masukan dari para tokoh. Sebab, yang hadir dalam forum tersebut juga para tokoh politik, tokoh agama dan tokoh pendidikan.

Pilkada Gresik 2020, Sejumlah Tokoh Wilayah Gresik Selatan Berkumpul Siap Maju

PUSAKA Sebut Rest Area Tol Gempas Compang -Camping, Abaikan Kepentingan Pengguna Tol

"Forum-forum seperti ini sangat bagus, bisa untuk menjalin silaturahmi. Dan masukannya juga baik untuk kemjuan Gresik," kata dr Anis yang sudah daftar sebagai bakal calon Bupati dari DPC PDI Perjuangan.

Begitu juga disampaikan Muhammad Sukhoiri, bahwa niatan maju dalam Pilkada Gresik yaitu ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gresik. Sebab, saat ini masih banyak masyarakat Gresik yang hidup pas-pasan.

"Terlihat dari kegiatan sosial yayasan Wong Bodo, setiap hari membantu masyarakat Gresik yang kurang mampu. Ada tujuh ambulan yang setiap hari mengantarkan orang berobat dan pulang dari rumah sakit secara gratis," kata Sukhoiri.

Sehingga, jika dirinya diberi amanah oleh masyarakat dalam Pilkada 2020 mendatang siap mengabdikan hidupnya untuk masyarakat. Maka harus ada perwakilan dari Gresik Selatan maju dalam Pilkada besok.

"Kita harus tunjukkan bahwa Gresik selatan mampu menjadikan pemimpin yang terbaik bagi Gresik," imbuh Khoiri yang sudah mendaftar bakal calon Bupati melalui DPC PDI Perjuangan dan DPD Partai Nasdem.

Begitu juga disampaikan Tri Putro Utomo dari Desa Petiken Driyorejo, bahwa dirinya sudah siap memajukan Gresik. "Sekarang ini, bagaimana pun caranya saya siap maju menjadi calon bupati maupun wakil bupati Gresik. Sekarang ini DPP Nasdem sudah merekomendasi saya untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang," kata Tri yang juga daftar menjadi bakal calon Bupati Gresik dari DPC PDI Perjuangan. (Sugiyono/Tribunajtim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved