Dua Pencuri di Pabrik Cat Malang Ditangkap Polisi, Uang Curiannya Dibelikan Motor dan Laptop

Polres Malang Kota menangkap dua orang pelaku pencurian di pabrik cat Gadang Rejo Santosa di Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun.

TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Dua orang pelaku pencurian pabrik cat diringkus oleh Polres Malang Kota. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang Kota menangkap dua orang pelaku pencurian di pabrik cat Gadang Rejo Santosa di Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun.

Dua pelaku itu adalah Katiyat (59) warga Jalan Satsuitubun, Kecamatan Sukun, dan Suparni (43), yang tinggal di Jalan Kolonel Sugiono.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi, menjelaskan dua pria paruh baya ini mencuri di pabrik cat sebanyak dua kali. Aksi pertama dilakukan pada 3 September dan dilanjutkan 7 Oktober 2019.

“Jadi pertama mereka mencuri tanggal 3 September. Karena sukses di aksi pertama, mereka kemudian mencuri lagi 7 Oktober,” tutur Komang, Selasa (29/10/2019).

Toko yang Jual Miras di Kota Malang Wajib Pasang Tanda 21+, DPRD: Ada Cek KTP Tamu

FAKTA LAIN Sugeng si Pemutilasi Asal Malang Terungkap dalam BAP Persidangan, Mengidap Skizofrenia

Ia menjelaskan otak dari pencurian ini adalah Katiyat yang merupakan mantan karyawan pabrik cat. Karena sudah mengetahui seluk beluk pabrik, Katiyat mengajak Suparni untuk memanjat pagar belakang dan menjebol jendela.

“Setelah penyelidikan, pelaku mengerucut ke dua orang itu. Kami amankan di rumah mereka masing-masing,” ungkap Komang.

Dua kali beraksi, Katiyat dan Suparni berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp 53 juta yang terdiri atas Rp 13 juta di hari pertama dan Rp 40 juta di kali kedua.

Hasil pencurian itu kata Komang, dibelikan satu unit sepeda motor merk Honda Beat berwarna hitam. Selain itu, ditemukan satu buah laptop Acer.

“Nah motor itu adalah dibeli pakai uang hasil mencuri,” katanya.

Polisi juga meringkus penadah barang curian Katiyat dan Suparni bernama Sugiono, warga Jalan Sukun Sidomulyo. Dari Sugiono, polisi memperoleh barang Samsung Galaxy S5 yang diduga hasil kejahatan.

Komang mengatakan dua pelaku pencurian dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Sementara si penadah diancam pasal pasal 480 KUHP.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved