PT KAI Siapkan 30 Perjalanan KA Tambahan, Pembelian Tiket Natal & Tahun Baru (Nataru) Baru Bisa H-30

PT Kereta Api Indonesia menetapkan masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 adalah selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 - 5 Januari 2020.

PT KAI Siapkan 30 Perjalanan KA Tambahan, Pembelian Tiket Natal & Tahun Baru (Nataru) Baru Bisa H-30
Instagram.com/@keretaapikita
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 adalah selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Pembelian tiket kereta jarak jauh reguler sudah bisa dilakukan pada 19 November 2019 atau H-30 dari tanggal keberangkatan. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Menjelang akhir tahun dan liburan Natal, sebagian besar orang mulai merencanakan untuk menyusun agenda liburannya.

Beberapa dari mereka ada yang pergi berlibur di dalam atau luar kota.

Alat transportasi yang dipilih pun beragam.

Hingga saat ini, kereta api masih jadi salah satu alat transportasi yang diminati masyarakat Indonesia.

Catat! 4 Stasiun Kereta Api di Jawa Timur Kini Berubah Nama, Jangan Sampai Salah Pesan

Dikutip dari Tribunnews.com, PT Kereta Api Indonesia  (Persero) menetapkan masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 adalah selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. 

Pembelian tiket kereta jarak jauh reguler sudah bisa dilakukan pada 19 November 2019 atau H-30 dari tanggal keberangkatan.

"Kami memberikan notifikasi bahwa tiket KA jarak jauh reguler dan KA Nataru  sudah dijual mulai H-30 atau 19 November 2019. Sementara untuk KA lokal bisa dipesan H-7," kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro saat jumpa pers di Jakarta Railway Center, Juanda, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Jadwal Kereta Api Berubah Mulai 1 Desember 2019, Calon Penumpang Diimbau Periksa Tiket

Dia menjelaskan, tiket KA bisa dipesan melalui kanal resmi penjualan tiket kereta api, seperti aplikasi KAI Access, situs kai.id dan agen perjalanan resmi lainnya.

Selama Nataru tahun ini, PT KAI memprediksi ada kenaikan penumpang sebanyak 4 persen dari 5,6 juta penumpang pada tahun lalu menjadi 5,9 juta penumpang. Menurut Edi, tanggal favorit bagi penumpang KA akan terjadi pada 22 dan 29 Desember.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, KAI juga telah menambahkan 30 perjalanan KA Nataru yang tiketnya mulai bisa dipesan pada 25 November 2019 mendatang.

Dishub Kota Blitar Usulkan Anggaran Pemasangan Palang Perlintasan Kereta Api di Empat Titik

Berikut daftar tambahan KA untuk Nataru 2020:

Argo Lawu rute Solo-Gambir (PP) sebanyak 2 KA, Argo Dwipangga Solo-Gambir 2 KA, Taksaka Yogyakarta-Gambir (PP) 2 KA, Argo Muria Semarang Tawang-Gambir (PP) 2 KA, Argo Sindoro Semarang Tawang-Gambir 2 KA.

Kemudian kereta Gajayana Malang-Gambir (PP) sebanyak 2 KA, Sembrani Surabata Pasarturi-Gambir 2 KA, Purwojaya Cilacap-Gambir (PP) 2 KA, Lodaya Nataru Solo-Bandung (PP) 2 KA, Kutojaya Utara Kutoarjo-Pasar Senen (PP) 2 KA.

Selanjutnya, kereta Sawunggalih Kutoarjo-Pasar Senen (PP) 2 KA, Matarmaja Nataru Malang-Pasar-Senen (PP) 2 KA, Brantas Nataru Blitar-Pasar Senen (PP) 2 KA, Kertajaya Nataru Surabaya Pasarturi-Pasar Senen (PP) 2 KA, dan Sancaka Surabaya Gubeng-Yogyakarta (PP) 2 KA.

4 Stasiun Kereta Api di Jawa Timur yang Namanya Diganti, Banyuwangi Baru Jadi Stasiun Ketapang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiket Kereta untuk Natal dan Tahun Baru Bisa Dibeli H-30, Disiapkan 30 Perjalanan KA Tambahan

Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved