Bupati Trenggalek Mas Ipin Ancam Tindak Oknum Pejabat yang Hambat Program di Tingkat Desa

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Bakal menindak oknum di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menghambat program di pemerintahan desa.

Bupati Trenggalek Mas Ipin Ancam Tindak Oknum Pejabat yang Hambat Program di Tingkat Desa
AFLAHUL ABIDIN/SURYA
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berbicara dalam forum Konsolidasi Forkominda dengan Tiga Pilar Desa dan Kecamatan di Pendopo Kabupaten, Senin (2/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin Bakal menindak oknum di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menghambat program di pemerintahan desa.

Hambatan yang ia maksud, yakni ancaman atau tekanan untuk mendapatkan keuntungan pribadi dari program desa.
Hal tersebut Bupati sampaikan dalam forum Konsolidasi Forkominda dengan Tiga Pilar Desa dan Kecamatan di Pendopo Kabupaten, Senin (2/11/2019).

Acara tersebut dihadiri perangkat desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Babinkantibmas) se-Kabupaten Trenggalek.

"Tentu akan kami berikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu kepada Tribunjatim.com.

Hambatan itu bisa terjadi dalam berbagai bentuk. Ia mencontohkan, tak boleh ada pejabat yang, misalnya, meminta jatah dari dana program pembangunan yang ada di desa.

"Contoh lain, pada pencairan dana desa. Kemudian bilang ke masyarakat, 'tolong kalau aku transfer ke rekening desa, aku minta sekian persen'," sambung Mas Ipin, mencontohkan bentuk hambatan yang ia maksud.

Siswi SMK Madiun Melahirkan di Kamar Mandi Dikeluarkan dari Sekolah, Sempat Diminta Cek Kehamilan

Tanggapan Pelatih Timnas U-23 Indonesia setelah Skuatnya Telan 2 Kekalahan Menyakitkan dari Vietnam

LOGIN Portal.ltmpt.ac.id untuk Registrasi LTMPT, Pendaftaran SNMPTN 2020 Dibuka Mulai Hari Ini

Ia meminta masyarakat untuk melapor apabila ada oknum pejabat yang bertingkah demikian. Di harapan para perangkat desa, ia memberikan nomor pengaduan untuk melaporkan hal-hal yang seperti itu.

"Jadi biar semua bisa akses dari SMS atau WhatsApp. Nomornya di 082233343800," sambungnya kepada Tribunjatim.com.

Konsolidasi itu digelar sebagai tindak lanjut rapat koordinasi nasional dan provinsi sebelumnya. Pemkab, kata Mas Ipin, ingin menuruskan pesan presiden dan gubernur ke pemerintahan tingkat paling bawah.

"Sehingga apa yang menjadi pesan Pak Presiden terkait hal-hal penting itu juga sampai di tingkat desa. Dan saya harap ditindaklanjuti betul oleh pemerintah aparatur desa," sambung Mas Ipin.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved